• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, September 17, 2013

    Laos Tumbang, Kamboja Hajar Filipina


    TIMOR LESTER U-19
    31LAOS U-19
    Timor Leste sudah menjejakkan satu kaki di semi-final Piala AFF 2013 usai meraih kemenangan 3-1 atas Laos dalam laga ketiga mereka di Grup A di Stadion Petrokimia, Gresik, Minggu (15/9, sekaligus memberikan lawannya kekalahan pertama.

    Hasil itu membuat Timor Leste mengumpulkan nilai tujuh, terpaut dua angka dengan Laos yang berada di puncak klasemen. Timor Leste berpeluang menggusur Laos bila mengalahkan Filipina di laga pamungkas mereka, Selasa (17/9). Kemenangan atas Filipina juga bisa mengubur ambisi Singapura ke empat besar.

    Duel antara Laos dan Timor Leste berlangsung keras. Kubu Timor Leste beberapa kali melakukan protes akibat keputusan wasit yang dianggap merugikan mereka. Laos sudah membuka keunggulan pada menit ke-35 melalui eksekusi penalti Lembo Saysana.

    Permainan umpan-umpan pendek dilakoni Timor Leste di babak kedua. Perubahan itu memberikan hasil pada menit ke-70 ketika tandukan Frangcyatma Alves Ima Kefimenyamakan kedudukan. Kefi mencatatkan namanya di papan skor untuk kali kedua di menit ke-82, sebelum akhirnya Januario Da Costa Moniz Calaude Jesus memastikan kemenangan di masa injury time.

    FILIPINA U-1914KAMBOJA U-19
    Kamboja meraih kemenangan perdana mereka di Piala AFF U-19 setelah dengan meyakinkan menggasak Filipina 4-1 di Stadion Petrokimia. Walau begitu, kemenangan itu tidak memberikan pengaruh terhadap kans Kamboja, karena mereka sudah tersingkir dari perebutan tiket ke semi-final.

    Filipina sebetulnya mengawali laga dengan baik, dan mampu memberikan ancaman di barisan pertahanan Kamboja. Bahkan, Filipina sukses membuka keunggulan lebih dulu pada menit ke-26 melalui Nikko Ralph De Arce Benedicto setelah memperdayai pemain belakang Kamboja.

    Tertinggal satu gol, Kamboja memperbaiki performa mereka di babak kedua. Pada menit ke-49, Kamboja mampu menyamakan kedudukan melalui Moung Makara. Kamboja pun membalikkan keadaan, dan memaksa Filipina tertinggal di menit ke-59 lewat gol Nub Tola.

    Dua gol itu menumbuhkan kepercayaan diri Kamboja. Akibatnya, mereka memperbesar keunggulan pada menit ke-80 lewat gol Va Bottron yang memperdayai kiper Filipina. Empat menit sebelum laga berakhir, Kamboja memastikan kemenangan menjadi 4-1 melalui gol yang dilesakkan Sok Samnang.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Laos Tumbang, Kamboja Hajar Filipina Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top