• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, September 17, 2013

    Malaysia Sukses Gulung Brunei 5-0



    PIALA AFF - Malaysia berhasil memperlebar asa untuk dapat lolos ke semi-final Piala AFF U-19 2013 setelah mencukur Brunei Darussalam dengan skor 5-0 dalam laga lanjutan grup B.

    Dengan kemenangan tersebut, Malaysia menggusur Indonesia di posisi kedua dengan keunggulan satu angka, namun bermain satu kali lebih banyak. Sementara, Brunei dipastikan tersingkir setelah selalu dibantai dalam empat pertandinga berturut-turut.

    Menyadari melawan tim paling lemah, Malaysia langsung bermain dengan agresif, alhasil baru menginjak menit ke-enam, Thanabalan Nadarajah berhasil membawa timnya unggul 1-0 melalui tandukannya.

    Malaysia tidak mengendurkan serangan kendati telah unggul satu gol, serangan bergelombang membuat lini belakang Brunei panik dan membuat kesalahan yang berujung hadiah penalti untuk lawan di menit ke-20. Mohammad Arif sukses menjebol gawang Brunei untuk menggandakan keunggulan menjadi 2-0.

    Berselang satu menit, kedudukan kembali berubah menjadi 3-0. Kali ini Nur Shamie bin Iszuan Amin yang sukses mengoyak jala Brunei.

    Terus ditekan membuat pelatih Brunei membuat perubahan dengan mengganti kiper, namun hal tersebut tampak tidak terlalu memberi banyak perubahan setelah Malaysia kembali menambah gol di menit ke-35 melalui gol kedua Arif. Kedudukan 4-0 bertahan hingga turun minum.

    Pada babak kedua, Malaysia kembali tampil dominan, sementara Brunei yang ingin bangkit memberikan perlawanan yang lebih baik daripada di paruh pertama.

    Hal itu membuat Malaysia juga kesulitan untuk dapat menambah gol, namun di menit ke-78 keunggulan kembali melebar menjadi 5-0 setelah tendangan bebas Muhammad Jafri tidak mampu diantisipasi oleh kiper Brunei.

    Kedudukan 5-0 itu akhirnya tetap bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda pertandingan berakhir, meski Malaysia beberapa kali mendapat peluang emas untuk mencetak gol di sisa waktu yang ada.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Malaysia Sukses Gulung Brunei 5-0 Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top