• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, September 17, 2013

    Malaysia Tentukan Nasib Saat Kontra Timnas U-19



    PIALA AFF- Pelatih Malaysia Aminuddin Bin Hussin menilai duel melawan Indonesia di laga pamungkas Grup B Piala AFF U-19 akan menentukan nasib mereka ke babak semi-final usai mencatat kemenangan 2-1 atas Thailand di Gresik.

    Malaysia membuka asa lolos ke semi-final setelah mengemas empat poin dari tiga laga. Raihan angka Malaysia sama dengan Myanmar, dan berselisih dua poin dengan Indonesia yang berada di peringkat kedua. Setelah melawan Brunei Darussalam, Malaysia menjalani laga pamungkas dengan timnas U-19.

    “Tentu saja kami bersyukur dengan hasil ini. Sebab, tambahan tiga poin kembali menghidupkan peluang kami menuju babak semi-final. Kini total poin kami sama dengan milik Myanmar, dan tentunya masih berpeluang sama dengan Indonesia, meski mereka sudah membukukan enam poin,” ujar Aminuddin kepada Goal Indonesia.

    “Lawan Brunei, kami harus menang berapa pun skornya, sehingga nantinya, pertandingan penentuan akan terjadi di laga terakhir, saat kami bertemu Indonesia. Itu akan menjadi sebuah pertandingan yang menarik.”

    Meski unggul lebih dulu melalui Muhammad Arif Bin Mohamed Anwar pada menit ke-14, dan menutup interval pertama dengan keunggulan 1-0. Malaysia sejatinya sempat kerepotan menghadapi Thailand.

    Itu terbukti, dari beberapa kali peluang yang berhasil diciptakan Thailand di awal babak kedua. Bahkan, Thailand mampu menyamakan kedudukan 1-1 berkat gol yang diciptakan pemain pengganti Montree Promsawat di menit ke-51.

    Namun, kesalahan lagi-lagi dibuat lini pertahanan Thailand, yang berujung pada lahirnya gol kedua bagi Malaysia. Kali ini, gol dikemas Muhammad Alif Haikal Bin Mohd Sabri pada menit ke-74.

    “Para pemain Thailand beberapa kali membuat kesalahan yang mampu dimanfaatkan anak-anak dengan baik. Soal peluang tadi sebenarnya 50-50, tapi kami mampu memanfaatkan peluang yang ada dengan baik, sementara Thailand tidak,” terangnya.

    Selain faktor kesalahan yang dibuat para pemain Thailand, Aminuddin menilai keberhasilan anak didiknya mengemas tiga poin dalam pertandingan kali ini juga tak lepas dari perjuangan gigih yang dilakukan skuatnya.

    “Saya instruksikan kepada para pemain, agar kembali bermain baik dan tidak usah nervous setelah Thailand mampu menyamakan kedudukan. Dan anak-anak merespon itu, dengan perjuangan tak kenal lelah di lapangan,” pungkasnya. (gk-43)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Malaysia Tentukan Nasib Saat Kontra Timnas U-19 Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top