• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, September 19, 2013

    Valencia & Swansea Mengejar Momentum


    Getty Images

    Piala Europa  - Sama-sama terbilang "punya nama", Valencia dan Swansea City justru memulai musim dengan kurang oke di kancah domestik. Kini keduanya akan berhadapan di Liga Europa demi memburu pijakan kebangkitan.

    Di kompetisi domestiknya masing-masing saat ini, Valencia dan Swansea sudah melakoni empat laga. Dari jumlah pertandingan itu Valencia baru menuai 3 poin sedangkan Swansea 4 poin.

    Dalam usahanya untuk kembali ke jalur positif, keduanya kini akan berhadapan di Mestalla dalam partai matchday I Liga Europa,Jumat (20/9/2013) dinihari WIB. Ini dapat dijadikan Valencia dan Swansea untuk mendapatkan momentum menuju kebangkitan.

    "Sungguh penting untuk menang dan melupkana kekalahan-kekalahan sebelumnya di belakang kami," tegas Pelatih Valencia Miroslav Djukic di situs UEFA, merujuk pada tiga kekalahan beruntun timnya sebelum ini.

    "Kami sudah bicara kepada para pemain di awal pekan karena mereka risau. Kami harus tetap fokus, terus bekerja, dan mulai berhenti kebobolan sedemikian banyak gol. Kami semua menatap ke arah yang sama, membidik hal serupa. Kami cuma mesti menjaga semuanya tetap sederhana, kembali ke dasar," lanjutnya menegaskan.

    Tekad serupa niscaya diusung oleh Swansea, yang akhir pekan lalu juga sudah meraih hasil cukup oke usai bermain 2-2 lawan Liverpool--pemuncak klasemen sementara Premier League. Manajer Swansea Michael Laudrup pun terlihat cukup optimistis kendatipun tahu Valencia merupakan lawan tangguh yang tak mudah diatasi.

    "Kita membicarakan sebuah tim yang sedemikian lama menjadi kekuatan ketiga di Spanyol di belakang dua kekuatan utama (Barcelona dan Real Madrid). Mungkin saat ini Atletico Madrid ada di atas, tapi mereka (Valencia) tetap tim top," kata Laudrup di BBC
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Valencia & Swansea Mengejar Momentum Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top