• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, September 19, 2013

    Napoli Menang Tipis Atas Dortmund 2-1

    Gol Gonzalo Higuain ke gawang Borussia Dortmund (Foto: Reuters)
    Gol Gonzalo Higuain ke gawang Borussia Dortmund (Foto: Reuters)
    Liga Champions – Finalis Liga Champions musim lalu, Borussia Dortmund harus mengakui keunggulan tuan rumah Napoli usai kalah 2-1 di laga perdana penyisihan Grup F Liga Champions, di Stadion San Paolo, Kamis (19/9/2013) dini hari WIB.

    Gol I Partenopei disarangkan oleh Gonzalo Higuain pada menit ke-29 setelah memanfaatkan umpan Camilo Zuniga, dan gol kedua mereka dicetak Lorenzo Insigne pada menit ke-67. Gol balasan Dortmund lahir berkat bunuh diri Zuniga pada menit ke-87.

    Jalannya pertandingan

    Kedua tim langsung memperlihatkan permainan terbuka di awal pertandingan, saling serang pun terjadi. Gokhan Inler mencoba melepaskan tembakan ke gawang Dortmund pada menit ke-11, tapi bola tak menemui target.

    Dua menit kemudian, Lorenzo Insigne mengancam gawang Die Borussen yang dikawal Roman Weidenfeller, tapi lagi-lagi bola tak mengarah ke sasaran. Dortmund kemudian membalas serangan lewat tendangan Nuri Sahin, tapi Pepe Reina masih sigap di bawah mistar gawang Napoli.

    Tim asuhan Jurgen Klopp kembali memperoleh peluang ketika tendangan Robert Lewandowski, yang menerima umpan dari Marco Reus pada menit ke-26 mampu dimentahkan Reina.

    Napoli tak tinggal diam, mereka pun kembali menyerang, kali ini mampu menjadi gol sekaligus membuat mereka memimpin 1-0 atas Dortmund pada menit ke-29. Gol berawal dari umpan silang Camilo Zuniga dari sisi kanan pertahanan Dortmund yang disambut tandukkan Gonzalo Higuain tanpa bisa diblok Weidenfeller.

    Pada menit ke-35 Dortmund mencoba menyamakan kedudukan, sayang tendangan Reus tak mengarah ke gawang Reina. Kemelut di depan gawang Dortmund terjadi di penghujung babak pertama, sayang bola muntah hasil tendangan Higuain tak bisa diselesaikan dengan baik oleh Miguel Britos.

    Dortmund malah harus bermain dengan 10 orang setelah Weidenfeller diusir wasit karena kedapatan menyentuh bola dengan tangan di luar kotak penalti saat mengalau laju Higuain. Hingga 45 menit usai, skor 1-0 untuk keunggulan Napoli masih bertahan.

    Babak kedua

    Unggul jumlah pemain, I Partenopei mencoba langsung menyerang pertahanan tim tamu. Tapi tak ada peluang yang berarti di awal-awal babak kedua.

    Peluang emas baru didapat Napoli pada menit ke-62 lewat Hamsik, sayang kiper pengganti Dortmund, Mitchell Langerak mampu menyelamatkan gawangnya. Tapi, lima menit berselang, gawang Dortmund akhir bobol lagi untuk kedua kalinya dalam laga ini.

    Adalah Insigne yang menggandakan keunggulan Napoli menjadi 2-0 melalui tendangan bebasnya yang tak bisa dibendung Langerak. Dortmund pun langsung berupaya memperkecil ketinggalan, peluang didapat Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-70, tapi tendanganya masih membentur mistar gawang.

    Napoli terlihat mengendurkan permainan mereka dengan lebih banyak menahan bola, sementara Dortmund tampil lebih agresif untuk mencetak gol. Kesempatan diperoleh Lewandowski pada menit ke-82, tapi Reina kembali tampil gemilang di bawah mistar gawang tuan rumah.

    Dortmund meningkatkan intensitas serangan, beberapa momen membahayakan pertahanan Napoli. Akhirnya, Die Borussen memperkecil ketinggalan pada menit ke-87, setelah Zuniga malah menceploskan bola ke gawang timnya sendiri.

    Tak lama kemudian wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir, skor 2-1 untuk kemenangan I Partenopei tak berubah.

    Susunan pemain kedua tim:

    NAPOLI: Reina; Maggio, Albiol, Britos, Zuniga; Inler, Behrami; Callejon, Hamsik (Mesto 90), Insigne (Mertens 73); Higuain (Pandev 78).


    DORTMUND: Weidenfeller (Langerak 45); Grosskreutz, Subotic, Hummels (Aubameyang 45), Schmelzer; Bender, Sahin; Kuba, Mkhitaryan (Hofmann 76), Reus; Lewandowski.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Napoli Menang Tipis Atas Dortmund 2-1 Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top