• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, September 19, 2013

    Barcelona Sukses Hancurkan Ajax 4 Gol Tanpa Balas

    Lionel Messi. (Foto: Reuters)
    LIGA CHAMPIONS – Barcelona sukses meraih poin penuh saat menjamu Ajax Amsterdam di Camp Nou. Lionel Messi menjadi aktor penting dalam laga yang berakhir 4-0 itu. Messi sukses mencetak hattrick lalu ada tambahan gol dari Gerard Pique.

    Kubu Ajax sendiri terlihat belum mampu mengembangkan permainan dan terlihat tidak bisa meladeni permainan Barca. Hasil ini juga membuat Barca memimpin Grup H dengan jumlah memasukkan gol lebih banyak karena di pertandingan lain AC Milan hanya unggul 2-0 dari Glasgow Celtic.


    Jalannya pertandingan
    Awal pertandingan kedua kubu bermain dengan tempo sedang. Namun, tidak jarang kedua tim mendapatkan peluang. Barca yang tampil di hadapan pendukungnya sendiri memang mampu menguasai bola di awal-awal pertandingan.

    Kubu lawan, sesekali memanfaatkan serangan balik cepat. Mengandalkan Bojan Krkic di sayap kanan untuk mencari celah menembus pertahanan Barcelona. Sementara itu, Azulgrana tetap dikomandoi oleh Andres Iniesta yang mempunyai peran sentral di lini tengah.

    Memasuki menit ke-22 kubu Barca bersorak karena Lionel Messi mampu mencetak gol. Ya, pemain Argentina itu sukses menjalankan tugasnya dengan baik usai menjadi eksekutor dari bola mati. Messi yang memang mempunyai keahlian tendangan bebas mengarahkan bola ke sisi kanan penjaga gawang Kenneth Vermeer. Papan skor pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Barcelona.

    Tertinggal, Ajax terus mencari peluang untuk menyamakan kedudukan. Alhasil, di menit ke-35 Lerin Duarte mampu menciptakan peluang. Namun, sepakannya masih mampu dihalau oleh Victor Valdes.

    Barca sendiri terlihat tidak puas dengan hanya unggul satu gol. Serangkaian serangan terus dilakukan oleh Barca. Jelang turun minum, Messi kembali mendapatkan peluang namun sepakannya masih mampu ditangkap Vermeer.

    Sampai babak pertama selesai, belum ada gol tambahan dan skor pun masih 1-0 untuk keunggulan tim Catalan.

    Memasuki babak kedua, Barca dan Ajax bermain dengan tempo sedang. Kedua tim terus berupaya untuk mendapatkan peluang terbaik.

    Tidak menunggu waktu lama, Barca kembali menambah gol melalui Messi. Ya, peraih ballon d’or empat kali mampu memaksa Vermeer memungut bola untuk kedua kalinya. Messi dengan tenang menceploskan bola usai mendapatkan umpan matang dari Sergio Busquets.

    Barca semakin digdaya setelah gol kedua Messi. Hal itu terlihat dari penampilan punggawa Gerardo Martino yang leluasa menyerang dari berbagai sisi. Sementara kubu Ajax sendiri terlihat tidak bisa mengembangkan permainan.

    Masuk di menit ke-69 giliran bek Barca, Pique yang menyarangkan bola ke gawang Ajax. Pemain internasional Spanyol itu sukses menanduk bola setelah menerima umpan dari Neymar. Skor pun berubah menjadi 3-0.

    Tidak berhenti sampai di situ, klub Catalan kembali menambah pundi-pundi golnya. Lagi-lagi gol tercipta melalui kaki Messi. Pemain berjuluk El Messiah itu sukses mengelabui Vermeer dan membuat Barca unggul menjadi 4-0.

    Ajax menadapatkan peluang melalui titik putih di menit ke-77. Namun Sigthorsson gagal mengeksekusi penalti dengan baik.

    Sampai peluit panjang dibunyikan tidak ada gol tambahan lagi. Azulgrana sukses merengkuh tiga poin di partai perdana Liga Champions Grup H.


    Susunan Pemain:

    Barcelona: Valdes-Alves-Adriano-Pique/Bartra (80’)-Mascherano-Fabregas/Xavi (72’)-Iniesta-Busquets-Messi-Sanchez-Neymar/Pedro (71’)

    Ajax: Vermeer-Moisander/Van der Hoorn (73’) –Blind/Schone (78’)-van Rhijn-Boilesen-Denswil-Poulsen-de Jong/Serero (59’)-Duarte-Sigthorsson-Bojan

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Barcelona Sukses Hancurkan Ajax 4 Gol Tanpa Balas Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top