• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, September 19, 2013

    AC Milan Akhirnya Atasi Glasgow Celtic 2-0

    Sulley Muntari usai mencetak gol. (Foto: Reuters)
    Sulley Muntari usai mencetak gol. (Foto: Reuters)
    Liga Champions – Laga perdana AC Milan berbuah manis. Ya, Milan mampu membungkam Glasgow Celtic dengan skor akhir 2-0. Gol kemenangan Milan sendiri diciptakan oleh Cristian Zapata dan Sulley Muntari.

    Kemenangan itu sekaligus membuat Milan meraih poin penuh dan bertengger di posisi kedua Grup H. I Rossoneri hanya kalah produktivitas gol dari Barcelona yang juga mengungguli Ajax dengan skor cukup telak 4-0.

    Jalannya pertandingan

    Babak pertama dimulai AC Milan yang tampil sebagai tuan rumah mencoba bermain dengan terbuka. Hal itu memang diperlukan untuk mencari gol. Skuad Massimiliano Allegri juga memplot Alessandro Matri dan Mario Balotelli sebagai juru gedor.

    Keputusan Allegri untuk memainkan Balotelli memang tepat. Pasalnya, Balotelli mampu mencipatakan peluang di menit keempat namun sepakannya masih mampu dihalau oleh Fraser Forster.

    Milan terus menguasai lapangan untuk mencari peluang terbaik. Milan kembali mendapatkan peluang melalui Matri. Mantan pemain Juventus itu menanduk bola dari umpan Cristian Zaccardo namun bola masih mampu dihalau oleh Forster.

    Terus diserang, Celtic mencoba keluar dari tekanan I Rossoneri. Melalui aksi dari Kris Commons Celtic mencoba mencari gol. Sayang, sepakannya masih melenceng dari gawang yang dikawal Christian Abbiati.

    Milan kembali melakukan serangan melalui Antonio Nocerino. Namun lagi-lagi usaha pemain internasional Italia itu masih belum menemui sasaran yang tepat.

    Sampai babak pertama usai, skor kacamata belum berubah bagi Milan dan Celtic.

    Memasuki babak kedua Celtic terlihat mengambil inisiatif penyerangan melalui striker Samaras. Namun sepakan kerasnya belum mampu menyumbang gol bagi Celtic.

    Kedua tim terus memperagakan jual beli serangan untuk mencari gol. Memasuki menit ke-63, Sulley Muntari mendapatkan peluang. Tidak terkawal, Muntari gagal menanduk bola dengan sempurna dan bola melambung di atas mistar gawang.

    Gol yang ditunggu-tunggu Milan akhirnya lahir di menit ke-82 melalui bek Cristian Zapata. Ya, tendangan keras Zapata tidak mampu dibendung oleh Forster. Papan skor pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah.

    Selang empat menit, Milan kembali menambah gol melalui Muntari. Gol tercipta usai bola rebound Balotelli. Muntari dengan tenang meneruskan bola ke gawang Celtic. Milan unggul 2-0.

    Sampai pertandingan berakhir, Milan dan Celtic sama-sama tidak menambah gol. Kemenangan ini membawa anak-anak Milan meraih poin penuh.


    Susunan Pemain:

    AC Milan: Abbiati – Zaccardo-Zapata- Mexes- Constant/Robinho (76')- Nocerino – De Jong-Muntari- Birsa/Emanuelson (63') –Matri/Poli (87) – Balotelli

    Glasgow Celtic: Forster – Lustig – Ambrose – Van Dijk – Izaguirre – Commons/Pukki (77') – Mulgrew/Biton (89') – Brown – Matthew/Boerrigter (75')– Samaras- Stoke
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: AC Milan Akhirnya Atasi Glasgow Celtic 2-0 Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top