• Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, August 30, 2013

    Pelatih Timnas Spanyol Belum Bisa Tentukan Kiper Utama Spanyol


    Getty Images/Jasper Juinen


    TIMNAS SPANYOL - Penurunan frekuensi bermain Iker Casillas di Real Madrid membuat Vicente del Bosque mulai ragu. Namun, tukang racik tim berusia 62 tahun itu tampaknya berat mengganti posisi kiper utama timnas Spanyol dengan kiper lain. 

    Del Bosque memang masih percaya Casillas bisa mendapatkan tempat lagi sebagai di El Real musim ini. Tak hanya sebagai kiper, tapi sekaligus kapten tim. Namun fakta menunjukkan ada penjaga gawang Spanyol lain yang lebih produktif dalam hal menit bermain. Dia adalah kiper Barcelona Victor Valdes. 

    Valdes mencatatkan penampilan cukup apik di awal La Liga musim ini bergulir. Dia berhasil menjaga konsistensi tak kebobolan saat menghadapi Levante (7-0) dan Malaga (1-0). Dia juga disebut jadi pahlawan ketika menghadapi Atletico Madrid di laga leg II Piala Super Spanyol.

    Penampilannya di timnas juga dinilai mulai meyakinkan. Penjaga gawang berkepala plontos itu didapuk menggantikan Casillas pada menit ke-49 pada laga persahabatan melawan Ekuador 14 Agustus silam.

    Sebaliknya, pelatih Madrid Carlo Ancelotti meneruskan pemilihan kiper di akhir musim lalu saat masih dibesut Jose Mourinho. Dia masih memainkan Diego Lopez sebagai kiper utama.

    Dua kali Real Madrid melakoni pertandingan di La Liga musim ini, dua kali pula Casillas tak mendapatkan tempat di starting eleven. Musim lalu, Casillas tak tampil pada 11 pertandingan la Liga terakhir. 

    Del Bosque hanya menjawab formatif saja saat didesak siapa penjaga gawang timnas Spanyol untuk menghadapi lanjutan kualifikasi Piala Dunia, di mana laga terdekat akan bergulir 6 September mendatang menghadapi Finlandia. 

    "Saya selalu mencoba untuk adil," kata Del Bosque kepada Marca
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Pelatih Timnas Spanyol Belum Bisa Tentukan Kiper Utama Spanyol Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top