• Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, August 30, 2013

    Menyimak Duel Bayern vs Chelsea di Eropa


    AFP/Adrian Dennis

    BERITA BOLA - Bayern Munich boleh jadi lebih diunggulkan untuk bisa memenangi trofi Piala Super Eropa. Tapi Chelsea tak bisa diremehkan karena The Blues punya catatan bagus saat bertemu wakil Jerman itu.

    Sebagai pemegang trofi Liga Champions musim lalu, Bayern, akan melawan juara Liga Europa, Chelsea, di Eden Arena, Sabtu (31/8) dinihari WIB nanti untuk berebut Piala Super Eropa yang sudah memasuki edisi ke-41 sejak dimulai tahun 1972.

    Tahun lalu Chelsea gagal menjadi pemenang setelah dibekuk 1-4 oleh Atletico Madrid. Sementara itu Bayern juga urung jadi juara pada penampilan terakhirnya di Piala Super Eropa saat kalah dari Liverpool di tahun 2001.

    Bagaimana dengan kali ini? Kita tunggu saja hasilnya. Tapi berikut ada sajian data dan fakta terkait duel kedua tim seperti dilansir Eurosport.

    * Chelsea sudah tiga kali bertemu Bayern di kompetisi Eropa - semuanya di Liga Champions -

    * Pertandingan paling terkenal adalah di final Liga Champions 2012 ketika Chelsea menang via adu penalti setelah imbang 1-1 di waktu normal.

    * Pertandingan lainnya juga dimenangi oleh Chelsea, yakni di perempatfinal 2004/2005 dengan agregat total 6-5.

    * Laga pertama di Stamford Bridge dimenangi Chelsea dengan skor 4-2, di mana Bayern menang 3-2 di leg kedua.

    * Bayern memenangi 46 dari 54 pertandingan di seluruh kompetisi musim lalu; mereka sudah menang empat kali dari enam laga di musim 2013/2014.

    * Chelsea mengakhiri musim 2012/2013 dengan catatan tak terkalahkan di 10 laga terakhir yang berlanjut menjadi 13 laga, setelah menang 2-0 atas Hull, 2-1 atas Aston Villa, dan imbang 0-0 dengan Manchester United.

    * Mourinho sudah 62 pertandingan dilaluinya di Stamford Bridge tanpa pernah kalah.

    * Frank Lampard mencetak gol saat menang 2-0 dari Hull yang membuatnya selalu mencetak gol di 18 musim beruntun di Premier League.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Menyimak Duel Bayern vs Chelsea di Eropa Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top