• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, August 15, 2013

    Inggris Menang Tipis 3 - 2 Atas Scotlandia


    Getty Images/Mike Hewitt

    LAGA UJICOBA - Rickie Lambert gembira benar dengan hasil debutnya bersama tim nasional Inggris. Bukan cuma menandainya dengan gol, ia pun jadi penentu kemenangan 'Tiga Singa'.

    Inggris meraih kemenangan 3-2 atas Skotlandia dalam laga friendly internasional di Stadion Wembley, Kamis (15/8/2013) dinihari WIB.

    Lambert, penyerang 31 tahun asal klub Southampton, resmi mencatatkan debutnya untuk timnas Inggris ketika ia diturunkan di menit ke-67 untuk menggantikan Wayne Rooney.

    Baru tiga menit bermain, Lambert langsung unjuk gigi. Diawali dari tendangan penjuru untuk Inggris, pemain yang musim lalu mengemas 15 gol di Liga Primer Inggris sukses mengirim si kulit bundar ke dalam gawang Skotlandia.

    "Itulah yang selalu aku impikan mungkin sepanjang hidupku. Itu amat berarti," kata Lambert kepada ITV.

    "Itu adalah peluang pertamaku. Sepak pojok dan tentu saja aku merasa peluangku bagus dan sungguh bola yang bagus dari Leighton (Baines). Bolanya mengarah tepat sesuai keinginanku, dan aku bisa mengecoh pengawalku dan menyundul dengan pas," tuturnya.

    Pemain yang kariernya mulai menanjak setelah membela Macclesfield Town pada tahun 2001 itu lalu mengungkapkan suka citanya sudah berkesempatan mengenakan seragam timnas.

    "Aku berusaha tetap cool seperti semuanya biasa-biasa saja, tapi kenyataannya aku ingin berteriak. Ini brilian. Dan mungkin aku harus mengucapkan banyak terima kasih kepada para rekan-rekanku yang sudah membuatku merasa diterima."

    "Aku menghormati mereka semua tetapi bisa bersama-sama dengan mereka selama beberapa hari ini, aku semakin menghormati mereka," lanjutnya.

    Ketika ditanya mengenai untuk siapa gol debutnya itu ia persembahkan, Lambert menjawab, "Kepada seluruh keluargaku yang turut menyaksikan, kepada istriku di rumah. Dan Southampton. Mereka sudah sedemikian luar biasa buatku sejak aku tiba di klub tersebut."
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Inggris Menang Tipis 3 - 2 Atas Scotlandia Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top