• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, August 15, 2013

    Dampak Sindiran Mourinho ke Timnas Indonesia

    Jose Mourinho dan Ashey Cole.(foto:Heru Haryono/okezone)
    Jose Mourinho dan Ashey Cole.(foto:Heru Haryono/okezone)



    BERITA BOLA – 
    Timnas Indonesia akhirnya bisa mereguk manisnya kemenangan dengan mengandaskan perlawanan Filipina di Stadion Manahan Solo, tadi malam. Kemenangan ini juga sekaligus membuat Merah-Putih mempertahankan rekor tak terkalahkan dari The Azkals.

    Pasukan Jacksen F Tiago tampil mendominasi permainan, menghadapi Filipina yang punya peringkat dunia lebih baik dari Indonesia, yaitu 144. Kemenangan ini juga merupakan kemenangan pertama Indonesia sejak ditukangi pelatih asal Brasil tersebut.

    Kemenangan tersebut, lebih terasa istimewa lagi bagi Jacksen karena sebelum itu, timnya menjadi lumbung gol tim-tim elite Eropa, mulai Timnas Belanda, Arsenal, Liverpool sampai Chelsea. Di laga Prapiala Asia 2015, ketika menghadapi Arab Saudi, Indonesia juga menderita kekalahan.

    Jacksen pun memberi apresiasi kepada penampilan skuadnya. Menurutnya, salah satu faktor kunci kemenangan tersebut ialah perubahan mental anak asuhnya, dalam pertandingan, yang coba diperbaiki setelah babak belur dihajar tim-tim dari Eropa.

    Menurut, Jacksen, sindiran pelatih Chelsea, Jose Mourinho dalam konferensi pers usai membabat BNI Indonesia All-Stars 8-1 juga menjadi pelecut semangat Boaz Solossa dan kolega, untuk tampil lebih spartan.

    Wawancara Jacksen F Tiago dan Stefano Lilipaly klik di sini.
    Video berita pertandingan Indonesia vs Filipina klik di sini

    Bagi pemain debutan Stafano Lilipaly, tim tampil bagus, ditambah dukungan suporter di Manahan Solo selama 90 menit, dianggap turut andil mendorong kemenangan Merah-Putih 2-0
    .
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Dampak Sindiran Mourinho ke Timnas Indonesia Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top