• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, December 2, 2013

    Manchester City Gilas swansea City 3 Gol Tanpa Balas

    Samir Nasri merayakan gol ke gawang Swansea. (Foto: Reuters)
    Samir Nasri merayakan gol ke gawang Swansea. (Foto: Reuters)
    Liga Inggris – Manchester City terus melanjutkan rekor sempurna mereka di laga kandang. Setelah membantai Tottenham Hotspur 6-0, kali ini giliran gawang Swansea City yang diberondong tiga gol tanpa balas.
     
    Pasukan Manuel Pellegrini tampil dominan di sepanjang pertandingan, hal itu terlihat dari penguasaan bola di lapangan. Pertahanan Swansea pun mampu ditembus oleh deretan striker City dan hal itu berbanding terbalik apa yang terjadi di barisan striker Swansea.
     
    Peluit kick-off dibunyikan, City langsung tancap gas. Manuel Pellegrini juga kembali menurunkan Jesus Navas yang belakangan ini mampu tampil menawan. Selain Navas, ada Samir Nasri, Yaya Toure, dan Fernandinho yang mengawal lini tengah. Untuk juru gedor, Pellegrini menurunkan Sergio Aguero yang bermain di belakang Negredo.
     
    Taktik Pellegrini pun membuahkan hasil. Di menit kedelapan, City mendapatkan gol pembuka berkat aksi Negredo. Striker internasional Spanyol itu sukses mengelabui kiper Swansea,Gerhard Tremmel dengan tendangan bebasnya. The Citizens memimpin 1-0.
     
    Usai tertinggal, Swansea sesekali mencoba melakukan serangan balik. Namun usaha anak-anak Michael Laudrup masih mentok lantaran bek-bek City bermain solid dan disiplin. Swansea yang tampil tanpa Michu memang terlihat tidak mendapatkan peluang yang berarti.
     
    Sampai babak pertama usai, kedua tim tidak mendapatkan gol tambahan dan City tetap memimpin 1-0.
     
    Masuk interval kedua, City tidak menurunkan tempo permainannya. Justru, Kun Aguero cs mampu meningkatkan serangan dan membuat pertahanan Swansea kocar-kacir. Sementara Swansea, praktis hanya menunggu untuk melakukan serangan balik.
     
    City kembali mendapatkan gol lewat aksi Samir Nasri di menit ke-58. Gol pemain internasional Prancis itu juga tidak terlepas dari assist yang diberikan oleh Yaya Toure.
     
    Tertinggal, Swansea berusaha untuk mencari gol. Tapi, duet Martin Demichelis dan Joleon Lescott yang bermain apik sepanjang pertandingan menjadi ‘tembok’ yang sulit ditembus oleh barisan penyerang Swansea.
     
    Menit ke-77, Nasri kembali mendapatkan gol keduanya. Bermula dari solo-run yang dilakukan oleh bek Pablo Zabaleta, lalu bola diteruskan ke mulut gawang Swansea, Nasri yang tanpa pengawalan ketat mampu meneruskan bola dan membawa City memimpin 3-0.
     
    Sampai babak kedua usai, baik City dan Swansea tidak menambah gol lagi dan anak-anak Manchester sukses meraih tiga poin. Hasil ini sekaligus membawa City merangsek ke tiga besar dengan raihan 25 poin.
     
     
    Susunan Pemain:
    Manchester City: Pantilimon – Demichelis – Lescott – Clichy – Zabaleta – Nasri - Toure –Navas/Kolarov – Fernandinho – Aguero/Dzeko – Negredo/Milner
     
    Swansea City: Tremmel - Tiendalli – Williams – Chico – Davies – De Guzman – Shelvey – Hernandez/Routledge – Canas – Pozuelo/Dyler – Alvaro
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Manchester City Gilas swansea City 3 Gol Tanpa Balas Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top