• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, December 2, 2013

    Liga Italia : AC Milan Taklukkan Catania 3-1

    Maxi Lopez Riccardo Montolivo Catania Milan Serie A 12012013


    Liga Italia -- AC Milan sukses menghentikan tren negatif mereka di bulan November kemarin dengan meraih kemenangan atas Catania. Skuat Massimiliano Allegri menumbangkan Catania dengan skor 3-1.

    Milan sempat tertinggal terlebih dahulu melalui gol Lucas Castro, namun tim tuan rumah akhirnya harus tertunduk malu setelah Riccardo Montolivo, Mario Balotelli dan Kaka bergantian menjebol gawang mereka. Dengan kemenangan itu, Milan naik ke posisi delapan, sementara Catania semakin terbenam di dasar klasemen.

    Babak Pertama

    AC Milan memulai pertandingan dengan baik, skuat asuhan Allegri mampu menguasai permainan dan memberi tekanan. Tetapi, meski demikian, Catanialah yang berhasil memecahkan kedudukan terlebih dahulu.

    Umpan silang dari sisi kiri membuat pertahanan Milan cukup kacau, dan kesempatan itu diambil oleh Lucas Castro untuk mengontrol bola di dalam kotak penalti dan melepaskan tembakan yang menembus jala tim tamu ketika laga baru berjalan 13 menit.

    Namun, Milan hanya membutuhkan enam menit untuk dapat membuat kedudukan kembali sama kuat. Umpan silang Emanuelson mengarah tepat kepada Montolivo yang kemudian langsung melepas tembakan yang tidak dapat diantisipasi Andujar.

    Keberhasilan Milan membalas gol Catania membuat mereka lebih percaya diri, beberapa peluang didapatkan untuk bisa membalikkan kedudukan melalui tembakan Nigel de Jong dan peluang Kaka, namun tidak ada yang membuahkan hasil.

    Begitu juga dengan peluang Catania yang kebanyakan tercipta di sepuluh menit terakhir, sehingga kedudukan 1-1 bertahan hingga jeda pertandingan.

    Babak Kedua

    Kedua tim tidak melakukan pergantian pemain di paruh kedua ini, dan tensi pertandingan tampaknya tidak menurun meski mereka telah istirahat. Permainan berjalan cepat dan cukup keras, di mana Catania lebih menekan di awal.

    Perlahan tapi pasti, Milan kembali menemukan ritme permainan mereka dan kembali memegang kendali. Antonio Nocerino hampir memecah kebuntuan di babak kedua apabila tandukannya di menit ke-52 yang memanfaatkan umpan Kaka tidak menyamping.

    Milan akhirnya berhasil berbalik unggul 11 menit kemudian, melalui tendangan bebas di dekat kotak penalti, Balotelli melepaskan tembakan yang menembus pagar hidup Catania sekaligus kiper Andujar hingga kedudukan berubah menjadi 2-1.

    Gol tersebut tampaknya membuat tim tuan rumah frustasi, belum genap satu menit usai gol tercipta, Catania terpaksa kehilangan Tachtsidis yang dikartu merah langsung oleh wasit karena menendang Balotelli.

    Pertandingan berjalan semakin menarik, karena Catania yang kalah jumlah pemain tetap ngotot dan mampu memberi tekanan bertubi-tubi ke pertahanan Milan. Tetapi tim tamu tetap tenang, bahkan mereka Balotelli mendapat peluang emas melalui serangan balik, tetapi sayang ia gagal menaklukkan Andujar dalam situasi satu lawan satu.

    Catania terus menekan meski dengan sepuluh pemain, namun itu harus dibayar mahal karena melalui serangan balik, Milan berhasil menggandakan keunggulan menjadi 3-1 di menit ke-81. Pertahanan tim tuan rumah melakukan kesalahan dengan membiarkan Kaka dengan bebas menguasai bola di kotak penalti sebelum melepaskan tendangan keras dari sudut sempit.

    Gol tersebut menjadi gol terakhir di pertandingan yang berjalan dengan panas ini, total ada lima kartu kuning dan satu kartu merah yang keluar dari saku wasit.

    Susunan Pemain

    Catania: Andujar; Peruzzi, Spolli, Rolin, Biraghi; Plasil, Tachtsidis, Monzon; Barrientos, Maxi Lopez, Castro

    AC Milan: Gabriel; PoliBoneraSilvestreEmanuelsonMontolivo, De JongNocerinoBirsaKaka;Balotelli
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Liga Italia : AC Milan Taklukkan Catania 3-1 Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top