• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, December 2, 2013

    Arsenal Tetap Perkasa, Hajar Cardiff City 3 Gol

    Kim Bo-Kyung Aaron Ramsey Cardiff City Arsenal Premier League 30112013


    Liga Inggris -- Arsenal mencatatkan hasil sementara saat membabat tuan rumah Cardiff City 3-0 pada Sabtu (30/11) dalam lanjutan Liga Primer Inggris. 

    Aaron Ramsey menjadi bintang lapangan lewat dua golnya ke gawang eks klubnya itu sebelum Flamini memperbesar keunggulan di sela-sela dwigol gelandang Wales itu.  

    Hasil ini semakin memperkuat posisi armada Arsene Wenger di puncak klasemen EPL. Mereka kini unggul tujuh angka dari pesaing terdekatnya, Liverpool dan Chelsea, yang masih akan bertanding pada Minggu (1/12) besok. 

    Babak Pertama

    Tampil di kampung halamannya tak membuat Aaron Ramsey minder. Di menit pertama, ia memberikan umpan cerdik kepada Jack Wilshere yang langsung melepaskan tembakan jarak jauh. Sayang tembakan Wilshere hanya membentur mistar gawang Cardiff. 

    Arsenal sempat bermain sepuluh orang di lapangan selama beberapa menit setelah Per Mertesacker ditarik keluar akibat berbenturan keras dengan Bacary Sagna. Hal tersebut hampir dimanfaatkan tuan rumah di menit 12. Fraizer Campbell melepaskan crossing dan berhasil sampai ke kepala Jordon Mutch namun tandukannya masih melebar tipis. 

    Di menit 15, terjadi insiden menarik ketika Olivier Giroud yang tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper Cardiff mengira dirinya dalam posisi off-side. Begitu ia mengetahui bahwa asisten wasit tak mengangkat bendera, Giroud terlambat menembak bola dan sudah ada pemain Cardiff yang melakukan blok. 

    Rasa frustrasi Arsenal untuk mencetak gol akhirnya lepas di menit 29. Siapa lagi kalau bukan dicetak oleh sang pemain yang tengah on fire di musim ini: Aaron Ramsey. Mendapat umpan lambung dari Mesut Ozil, Ramsey melompat tinggi untuk menanduk bola ke gawang mantan klubnya. Ia pun menolak melakukan selebrasi. Uniknya, beberapa suporter Cardiff ikut bertepuk tangan menyambut gol ini.

    Usai gol ini, Cardiff mulai berani menyerang. Namun hingga injury time babak pertama sepanjang empat menit, tak ada peluang berarti yang diciptakan anak asuh Malky Mackay. Di sela-sela waktu itu, Ramsey sempat nyaris mencetak gol lagi, namun sepakannya masih melebar. Skor 1-0 tetap bertahan hingga turun minum. 

    Babak Kedua

    Tiga menit setelah babak pertama bergulir, Giroud kembali menyia-nyiakan peluang. Ramsey melakukan dribel dari sisi kanan, mengumpan kepada sang striker, namun tembakannya masih berhasil dihalau oleh Turner. Cardiff lalu bereaksi cepat dua menit berselang, ketika sundulan Campbell masih bisa ditepis dengan cemerlang oleh Wojciech Szczesny.

    Tempo permainan lalu melambat memasuki pertengahan babak kedua. Baik Cardiff maupun Arsenal sama-sama tampak nyaman ketika mendapat bola dan tidak berani mengambil risiko untuk mengawali serangan. Momentum serangan seperti di babak pertama pun hilang. 

    The Gunners tampaknya sudah puas dengan keunggulan satu gol ini, terlihat dengan masuknya dua pemain bertipe bertahan Nacho Monreal dan Mathieu Flamini untuk menggantikan Wilshere dan Cazorla. Tuan rumah juga tampak kesulitan menembus pertahanan Arsenal. Alhasil, Cardiff hanya mengandalkan sepakan jarak jauh yang tidak mengancam Arsenal.

    Ketika laga tampaknya akan berakhir dengan skor 1-0, Arsenal kembali sukses mencetak gol, tepatnya empat menit menjelang bubaran. Lagi-lagi Ozil mengarsiteki gol Arsenal. Lewat serangan balik, playmaker Jerman itu mengirimkan bola ke kotak penalti. Flamini yang menyeruak dari belakang, langsung menghajar bola untuk menggandakan keunggulan timnya. 

    Tak berhenti di situ saja, Ramsey kembali menorehkan catatan manis di Cardiff. Tepatnya di injury time menit ketiga. Memanfaatkan kerjasama dengan Theo Walcott, Ramsey melepaskan tembakan keras yang tak mampu dijangkau Marshall. Skor telak 3-0 pun berakhir hingga wasit Lee Mason meniup peluit panjang. 


    Susunan Pemain:

    Cardiff City (4-2-3-1): Marshall; Taylor (Cornelius 88'), Caulker, Turner, Theophile-Catherine; Medel, Mutch; Cowie, Whittingham, Kim (Noone 75'); Campbell (Odemwingie 64')
    Cadangan: Lewis; Hudson, Gunnarsson, Bellamy

    Arsenal (4-2-3-1): Szczesny; Sagna, Mertesacker, Koscielny, Gibbs; Arteta, Ramsey; Wilshere (Monreal 81'), Ozil (Walcott 90'), Cazorla (Flamini 77'); Giroud
    Cadangan: Fabianski, Vermaelen, Rosicky, Gnabry
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Arsenal Tetap Perkasa, Hajar Cardiff City 3 Gol Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top