• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, December 2, 2013

    Borussia Dortmund Sukses Di Kandang FSV Mainz 1-3

    MARCO REUS NIKI ZIMLING MAINZ BORUSSIA DORTMUND BUNDESLIGA 11302013

    Liga Jerman -- Borussia Dortmund berhasil meraih kemenangan di markas FSV Mainz 3-1 berkat seluruh gol yang tercipta dari eksekusi bola mati, Sabtu (30/11) malam WIB.

    Di awal laga, Mainz mengerahkan segenap kemampuan guna memetik kemenangan ketiga beruntun di Bundesliga. Zdenek Popesch dan Johannes Geis memperoleh peluang dengan menguji kemampuan Roman Weidenfeller, begitu juga dengan upaya tendangan akrobatik Park Joo-ho.

    Dortmund baru bisa membalas ancaman pada menit ke-25. Menerima umpan silang Marco Reus, Robert Lewandowski melepaskan tembakan. Namun, arah bola melenceng dari sasaran.

    Beberapa saat kemudian, tim tamu kemudian melakukan pergantian pemain. Nuri Sahin dimasukkan menggantikan Sven Bender. Hasilnya, permainan Dortmund kian hidup.

    Gol-gol pun lahir di babak kedua. Didahului peluang masing-masing tim yang menghantam tiang sebelum turun minum, Dortmund membuka keunggulan melalui tendangan bebas Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-70. Keunggulan itu hanya bertahan empat menit. Eric Maxim Choupo-Moting menyamakan kedudukan melalui tendangan penalti menyusul pelanggaran Lukasz Piszczek terhadap Yunus Malli.

    Lewandowski akhirnya muncul sebagai penentu. Keunggulan dikembalikan penyerang Polandia itu melalui titik putih pada menit ke-78. Hukuman penalti diberikan wasit Deniz Aytekin menyusul handball Elkin Soto saat berupaya membendung peluang Aubameyang. Selain penalti, Aytekin memberikan kartu merah kepada Soto.

    Kemenangan Dortmund dimantapkan di masa tambahan waktu. Pelanggaran kiper Loris Karius terhadap Erik Durm menciptakan penalti ketiga dalam pertandingan ini. Kesempatan itu tak disia-siakan Lewandowski. 

    Ini menjadi kemenangan kesepuluh yang diraih Dortmund musim ini meski mereka masih tercecer tujuh poin dari tampuk klasemen yang dikuasai Bayern Munich.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Borussia Dortmund Sukses Di Kandang FSV Mainz 1-3 Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top