• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, December 2, 2013

    AS Roma Tertahan Lagi


    Getty Images/ Marco Luzzani

    Liga Italia - AS Roma kembali bermain imbang untuk kali keempat secara beruntun usai ditahan Atalanta 1-1. Pelatih Rudi Garcia memilih mengambil sisi positif hasil tersebut meski mengakui ada yang kurang dengan timnya.

    Setelah melaju meyakinkan dengan memenangi 10 partai pembuka, tim 'Serigala' mulai loyo: cuma bermain imbang pada empat laga terakhir di Serie A. Yang terbaru adalah hasil 1-1 di kandang Atalanta, Minggu (1/12/2013) malam WIB, setelah nyaris kalah sebelum diselamatkan gol Kevin Strootman di menit ke-90.

    Kendati belum terkalahkan, namun catatan ini jelas menunjukkan ada penurunan performa secara signifikan dari Daniele De Rossi dkk. Ketika ditanya apakah tim-tim lawan telah menganalisis performa 10 laga pembuka mereka dan mengubah pendekatan ketika menghadapi Roma, Garcia tak setuju.

    "Saya tidak berpikir lawan-lawan menghadapi kami dengan cara berbeda dibanding awal musim. Masalahnya adalah kami sendiri," sahutnya.

    Salah satu hal yang paling mempengaruhi kekuatan Roma adalah absennya sang kapten Francesco Totti, yang tengah dalam pemulihan cedera. Pemain 37 tahun itu memang masih jadi sosok kunci, di mana telah mencetak tiga gol dan enam assist dari delapan pertandingan.

    Namun Garcia pribadi mengaku melihat tanda-tanda positif di laga melawan Atalanta tadi. Menurutnya, penampilan Roma di 30 menit terakhir menunjukkan bahwa tanpa Totti pun anak-anak asuhnya mampu tampil oke. Sementara keberhasilan menyamakan kedudukan di menit-menit akhir menunjukkan performa fisik dan sikap yang tangguh.

    "Totti mulai pulih, tapi kami perlu bersabar dan bertindak masuk akal untuk memastikan dia kembali fit sepenuhnya. Setengah jam terakhir laga tadi sungguh hebat, jadi kami membuktikan bahwa kami bisa memainkan sepakbola yang luar biasa kendati tanpa sang kapten," tutur Garcia seperti dilansirFootball Italia.

    "Senang mengetahui bahwa performa tangguhnya tampak di 30 menit terakhir. Karena itu berarti kami punya kebugaran fisik dan kekuatan psikologis untuk bangkit dari ketertinggalan satu gol," tambahnya.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: AS Roma Tertahan Lagi Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top