• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, December 2, 2013

    Liga Belanda : Berikut Hasil-Hasil Liga Belanda Pekan Ke 15


    Heracles Almelo - FC Utrecht Eredivisie 30112013

    Eredivisie Belanda

    Hasil Pekan Ke-15



    PEC ZWOLLE11RKC WAALWIJK


    PEC Zwolle gagal memanfaatkan keadaan kala bermain di kandang sendiri untuk menjamu RKC Waalwijk. Meski mendominasi jalannya laga, lini pertahanan tuan rumah begitu rapuh. Hal itu terlihat dari mudahnya pertahanan Zwolle yang jebol lewat skema serangan balik Waalwijk. Sayang efektivitas jadi kendala bagi tim tamu. Zwolle mampu unggul terlebih dahulu tatkala pentrasi Mustafa Saymak pada detik akhir babak pertama berbuah gol. Gol balasan Aurelin Joachim pada ment ke 51 membuat kedudukan 1-1 tak terhindarkan hingga laga berakhir.


    NAC BREDA22GRONINGEN


    Sama dengan PEC Zwolle, NAC Breda juga gagal memanfaatkan keuntungan mereka kala menjamu Groningen di kandang, dalam lanjutan Eredivisie Belanda, Minggu (1/12) dini hari WIB. Tuan rumah membuka keran gol terlebih dahulu lewat torehan Danny Verbeek di menit ke 10. Stipe Perica kemudian membawa Breda unggul 2-0 pada menit ke 74. Giliano Wijnaldum mampu memperkecil keadaan menjadi 2-1 di menit ke 80. Petaka bagi tuan rumah akhirnya datang pada detik terakhir paruh kedua. Penalti Michael de Leeuwmengubah skor menjadi 2-2 dan bertahan hingga laga usai.


    SC HEERENVEEN31GO AHEAD EAGLES


    SC Heerenveen kembali menunjukkan keperkasaan mereka kala bermain di kandang sendiri. Kali ini korbannya adalah Go Ahead Eagles yang mereka tundukkan dengan skor 3-1. Sempat tertinggal lebih dahulu pada menit 43 melalui lesatan Erik Farkenburg, Heerenveen menggila di paruh kedua. Martin de Roon membuka keran gol untuk tuan rumah di menit ke 48. Setelahnya Pele van Anholt membalikkan keadaan menjadi 2-1 empat menit berselang. Gol pamungkas Hakim Zyech pada menit 84 akhirnya menutup kemenangan tuan rumah menjadi 3-1.

    HERACLES12UTRECHT

    FC Utrecht berhasil masuk sepuluh besar klasemen Eredivisie Belanda setalah berhasil mencuri poin di kandang Heracles Almelo lewat skor 2-1. Iiass Be Hassani sejatinya membawa tuan rumah unggul terlebih dahulu pada menit ke 27. Sayang para punggawa Heracles tak lagi kuasa mempin dominasi laga di babak kedua, mereka juga seakan menyerah dengan keagresifan pasukan tim tamu. Utrecht kemudian berhasil menyamakan keadaan pada menit ke 55 lewat torehan Jens Toornstra. Petaka bagi tuan rumah akhirnya datang pada sembilan menit jelang bubaran tatkala gol kedua Toornstra membawa Utrecht berbalik unggul 2-1. Skor tersebut pada pada akhirnya bertahan hingga laga usai.
    VITESSE 30CAMBUUR
    Vitesse kembali merebut puncak klasemen sementara Eredivisie setelah menghajar tim promosi Cambuur tiga gol tanpa balas. Marco Vejinovic membuka keunggulan tuan rumah di menit 33 dan Kevin Leerdam serta Giorgi Chanturia menambah keunggulan Vitesse pada periode kedua. Tambahan tiga angka membuat tuan rumah kembali ke pucuk klasemen, sebelumnya sempat dihuni oleh Ajax beberapa saat usai menaklukkan ADO Den Haag dengan empat gol.

    FEYENOORD31PSV EINDHOVEN 
    Feyenoord Rotterdam melakoni comeback sempurna untuk terus bercokol di zona Eropa dengan mengalahkan PSV Eindhoven di rumah sendiri. Publik Rotterdam sempat dikejutkan oleh gol PSV yang dibukukan Adam Maher di menit 21. Namun, Jean Paul Boetius mampu menyeimbangkan skor di menit 45 dan tidak lama setelah jeda tuan rumah berbalik unggul berkat gol Graziano Pelle dari titik putih. Tim tamu harus main dengan 10 orang sejak menit 57 setelah Jeffrey Bruma menerima kartu kuning kedua. Keunggulan pemain dimanfaatkan Feyenoord untuk menambah keunggulan dari Pelle mencetak gol keduanya di laga ini pada menit terakhir pertandingan. Feyenoord tetap di urutan empat dengan 24 poin, sementara PSV merosot ke posisi 10 dengan raihan 20 angka.

    NEC NIJMEGEN3 2AZ ALKMAAR 
    Sepasang gol Alireza Jahanbakhsh setelah Marnick Vermijl membuka skor di menit ke-11 memberikan kemenangan kedua dari 15 partai yang dijalani NEC Nijmegen musim ini. AZ Alkmaar, yang tengah mengintip peluang manggung di level Eropa musim depan menjadi korban tuan rumah kali ini, meski Roy Beerens sempat menyamakan skor menjadi 1-1. Steven Berghuis yang mencatatkan namanya di papan skor di sisa sembilan menit pertandingan belum mampu menyelamatkan AZ dari kekalahan ini. Meski begitu, NEC belum beranjak dari posisi juru kunci dengan 12 pon, tapi AZ turun ke posisi enam dengan 24 poin, sama dengan Feyenoord dan Groningen.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Liga Belanda : Berikut Hasil-Hasil Liga Belanda Pekan Ke 15 Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top