• Latest News

    Powered by Blogger.
    Sunday, November 3, 2013

    Mancester City Betul-Betul Berpesta Gol Ke Gawang Norwich City

    Pemain Manchester City merayakan gol. (Foto: Reuters)

    Info Liga Inggris – Manchester City bangkit dari keterpurukan. Setelah dikalahkan Chelsea,The Citizens bangkit dan mengamuk dengan menghabisi Norwich City dengan skor tujuh gol tanpa balas dalam pertandingan lanjutan Premier League.

    Dalam pertandingan di Etihad Stadium, Sabtu (2/11/2013) malam WIB, City mencoba bangkit setelah dikalahkan Chelsea, pekan kemarin. Pelatih Manuel Pellegrini menurunkan Samir Nasri, David Silva dan Yaya Toure untuk mengontrol lini tengah. City masih belum bisa menurunkan bek andalan Vincent Kompany karena cedera.

    Sementara untuk posisi kiper, Pellegrini memilih memainkan kiper cadangan Costel Pantilimon dan mencadangkan Joe Hart. Ini pertama kali The Citizens mencadangkan Hart sejak April 2010. Keputusan ini buntut dari blunder Hart saat melawan Chelsea.

    City langsung menggebrak sejak menit awal. The Citizens mendapatkan tendangan pojok. Bola kemudian coba diumpan ke depan gawang Norwich, Demichelis melompat dan melakukan sundulan. Sayang bola belum tepat sasaran.

    Norwich mencoba mengancam gawang The Citizens. Tapi, usaha tuan rumah untuk membuat gol membuahkan hasil menit 16. Aguero memanfaatkan kemelut depan gawang, tapi tendangannya mengenai Johnson dan membobol gawang Ruddy. City unggul 1-0.

    Gol ini menambah semangat Yaya Toure dkk. Kerjasama Aguero-Silva kembali memberikan gol untuk City. Empat menit kemudian, giliran Aguero yang memberikan umpan kepada Silva yang melepaskan tendangan keras dan tidak mampu dihentikan Ruddy. 2-0 untuk tuan rumah.

    Meski sudah unggul tidak membuat City puas. Skuad Pellegrini kembali menambah gol menit 25. Berawal dari kesalahan Ruddy, Nastasic melesatkan bola lewat tandukan ke gawang Norwich memanfaatkan tendangan pojok Nasri.

    Dominasi The Citizens atas Norwich terus berlanjut. Alvaro Negredo nampaknya tidak mau ketinggalan untuk mencatatkan namanya di papan skor. Memanfaatkan umpan Aguero, Negredo dengan mudah membobol gawang Ruddy. Skor 4-0 bertahan hingga 45 menit pertama.

    Kedua tim melakukan penggantian pemain di awal babak kedua. Pellegrini menggantikan Negredo dengan Eden Dzeko, sedangkan Norwich memainkan dua pemain baru Elmander dan pemain muda Murphy, yang melakukan debut di Premier League.

    Keganasan pemain City tidak mampu dihentikan pemain bertahan Norwich. Kali ini, giliran Toure yang ikut menyumbang gol menit 60. Tendangan bebasnya tidak mampu dibendung Ruddy. 5-0 untuk Manchester Biru.

    Manchester Biru benar-benar tidak memberikan ampun kepada Norwich. Silva menjadi pemain berikutnya yang menyumbang pesta gol dalam pertandingan ini. Gol pemain asal Spanyol itu tercipta pada menit 71. City unggul enam gol.
     
    Rupanya skuad Pellegrini belum puas telah mencetak enam gol. Pemain pengganti Dzeko menjadi penyumbang gol terakhir saat pertandingan tersisa empat menit lagi. Skor tujuh gol tanpa balas bertahan hingga usai.

    Susunan Pemain
    Manchester City: Pantilimon, Zabaleta, Demichelis, Nastasic, Clichy, Nasri (Milner 69), Fernandinho, Toure, Silva (72), Aguero, Negredo (Dzeko 45).

    Norwich: Ruddy, Martin, Turner, Bassong, Olsson, Johnson, Whittaker (Murphy 48), Howson, Fer, Pilkington, Hooper (Elmander 48).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Mancester City Betul-Betul Berpesta Gol Ke Gawang Norwich City Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top