• Latest News

    Powered by Blogger.
    Sunday, November 3, 2013

    MU Berjaya Dikandang Fulham


    Info Liga Inggris - Manchester United meraih kemenangan kelima mereka musim ini di Craven Cottage. Menghadapi Fulham, 'Setan Merah' menang dengan skor 3-1.

    Kendati demikian, United hanya tampil mendominasi di babak pertama --di mana mereka sukses mencetak tiga gol lewat Antonio Valencia, Robin van Persie, dan Wayne Rooney. 

    Pada babak kedua, gantian Fulham yang mendominasi pertandingan. Tuan rumah bahkan sempat mendominasi penguasaan bola hingga 73% dan akhirnya mendapatkan satu gol lewat Alexander Kacaniklic.

    Hasil ini tidak mengubah posisi United. Mereka tetap berada di posisi delapan klasemen sementara dengan koleksi nilai 17. Sementara Fulham turun ke posisi 16 dengan koleksi nilai 10.

    Jalannya Pertandingan

    Pada laga yang berlangsung di Craven Cottage, Sabtu (1/11/2013) malam WIB, United tampil dengan tim utamanya, meski tanpa Michael Carrick. Phil Jones dan Tom Cleverley dipasang sebagai gelandang tengah oleh David Moyes.

    Sementara, Fulham kembali mengandalkan Steve Sidwell, Pajtim Kasami, dan Scott Parker di lini tengah. Dimitar Berbatov dan Bryan Ruiz menjadi duet di lini depan

    Pada menit ke-10, Robin van Persie mengirim umpan terobosan kepada Wayne Rooney yang berlari masuk ke dalam kotak penalti. Rooney kemudian melepaskan umpan tarik ke tengah kotak penalti, yang kemudian disambar oleh Valencia. 1-0 untuk tim tamu.

    Buat Valencia, itu adalah gol perdananya di Premier League musim ini.

    Fulham mendapatkan peluang pada menit ke-18. Umpan jauh dari lini tengah diterima oleh Berbatov, yang berlari menusuk ke dalam kotak penalti. Sial buat Berbatov, tendangannya menyamping di sisi gawang MU.

    United akhirnya unggul 2-0 pada menit ke-20. Adnan Januzaj yang merebut bola dari pemain Fulham di sisi kiri lapangan melepaskan umpan terobosan kepada Van Persie. Bomber asal Belanda ini lantas melepaskan tendangan kaki kiri yang dikawal oleh rekan senegaranya sendiri, Maarten Stekelenburg.

    Semenit berselang, Cleverley membangun serangan yang menjadi awal gol ketiga United. Dia mengirim umpan jauh kepada Van Persie yang bergerak ke sisi kiri. Sampai ke dalam kotak penalti, Van Persie kemudian melepaskan umpan tarik yang lantas disambar oleh Rooney. 3-0.

    Sampai babak pertama berakhir, tidak ada gol tambahan.

    Moyes melakukan tiga pergantian pemain di awal babak kedua. Cleverley dan Rafael da Silva yang sempat cedera di babak pertama digantikan oleh Shinji Kagawa dan Chris Smalling. Sementara Jonny Evans digantikan oleh Marouane Fellaini

    Namun, Fulham-lah yang lebih dulu mendapatkan peluang. Kasami melepaskan sebuah tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti. Tapi, tendangannya masih menyamping tipis di sebelah gawang yang dikawal David De Gea.

    Fulham lantas mendominasi penguasaan bola. The Cottagers bahkan memenangi ball possession hingga 73%. Mereka berusaha melakukan serangan dari sayap kiri, di mana Kasami berada. Namun, beberapa usaha mereka lewat beberapa umpan silang masih bisa dihalau oleh pertahanan United.

    Fulham akhirnya memperkecil kedudukan menjadi 1-3 pada menit ke-65. Tendangan Alexander Kacaniklic, yang baru masuk di menit ke-60 menggantikan Ashkan Dejagah, mengenai Rooney dan bola pun berbelok masuk ke dalam gawang United.

    Tim besutan Martin Jol itu juga beberapa kali memenuhi kotak penalti United dan menciptakan kemelut. Namun, usaha mereka masih gagal. Jol kemudian memutuskan bermain lebih ofensif dengan memasukkan Adel Taarabt dan Darren Bent.

    Bent lantas mendapatkan peluang pada menit ke-84. Menyambut umpan dari Berbatov, Bent melepaskan sundulan tepat di depan gawang United. Namun, sundulannya membentur mistar dan bola pun keluar lapangan.

    Sampai akhir laga, tidak ada lagi gol tercipta.

    Susunan Pemain

    Fulham: Stekelenburg, Senderos, Riether, Amorebieta, Richardson, Sidwell, Kasami, Parker (Bent 82), Dejagah (Kacaniklic 60), Ruiz (Taarabt 74), Berbatov.

    Manchester United: De Gea, Rafael (Smalling 45), Evans (Fellaini 45), Vidic, Evra, Jones, Cleverley (Kagawa 45), Valencia, Januzaj, Rooney, Van Persie.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: MU Berjaya Dikandang Fulham Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top