• Latest News

    Powered by Blogger.
    Sunday, November 3, 2013

    Juventus Menang Tipis Atas Parma 1-0

    Juventus midfielder Paul Pogba
    Info Liga Italia-- Minggu (3/11) dinihari, Juventus memenangkan laga kontra Parma di Ennio Tardini. Gol semata wayang Paul Pogba di menit 77 menjadi hadiah bagi Antonio Conte yang melakoni laga ke-100 sebagai pelatih Juventus. Bianconeri sukses menggilas Parma 1-0 di kandang sendiri.

    Babak pertama
    Baru lima belas menit pertandingan bergulir, transaksi serangan sudah terjadi di antara kedua kubu. Parma mengancam lewat sepakan Parollo yang sayangnya masih melebar di sisi gawang. 

    Tak lama kemudian, giliran Carlos Tevez yang mendapat peluang setelah melakukan umpan satu-dua dengan Sebastian Giovinco. Namun tembakan kerasnya masih mampu diamankan Antonio Mirante. Tevez yang jatuh setelahnya meminta keadilan, namun tak ada tanggapan dari wasit.

    Tiga puluh menit berlalu, dominasi Juve semakin menjadi. Penguasaan bola yang mencapai 60% pun menjadi buktinya. Kendati begitu, masih belum ada gol yang tercipta.

    Arturo Vidal kembali mengancam. Kali ini ia melepaskan tembakan jarak jauh yang mendatar. Sayang, sepakan kerasnya masih belum mengarah ke gawang. Serangan demi serangan dilancarkan tim tamu, namun Parma yang jadi tuan rumah tak mau kalah dengan sesekali melancarkan serangan balik.

    Hingga menit akhir babak pertama, dominasi Juventus belum berbuah juga. Pertahanan kedua tim yang notabene kokoh pun membuahkan skor kacamata di paruh pertama.

    Babak kedua
    Peluit tanda mulai babak kedua dibunyikan. Juventus langsung mengancam gawang tuan rumah lewat Giovinco. Sayang, aksi individu gelandang mungil itu langsung dipatahkan oleh Lucarelli. Mendapat kesempatan tendangan bebas, sepakan Giovinco masih membentur pagar hidup.

    Menit 70, Juve kembali mendapat kesempatan emas. Padoin melepaskan umpan silang mendatar ke kotak penalti. Tevez yang ada di ujung kotak pun menyambut bola tersebut. Beruntung, aksi brilian Mirante menggagalkan sepakan Tevez.

    Enam menit kemudian, Tevez keluar digantikan oleh Quagliarella. Penyerang ini pun langsung memberikan dampak nyata, berbuah gol dari Paul Pogba.

    Semenit setelah masuk, Quagliarella melepaskan sepakan melambung ke gawang Mirante. Bola masih membentur mistar, namun pantulannya mengarah tepat ke jalur lari Pogba. Gelandang muda Prancis itu pun langsung menceploskan bola dengan tenang. Kebuntuan terpecah, Juve unggul 1-0.

    Parma yang tertinggal pun meningkatkan intensitas serangan, sementara itu Juve tetap mendominasi penguasaan bola. Jelang 90 menit, umpan brilian Cassano sempat mengancam. Melambungkan bola ke arah Amauri dan penyerang itu hampir saja menguasai bola dengan sempurna. Beruntung Buffon bereaksi dengan cepat dan menggagalkan usaha Parma.

    Tak lama kemudian, wasit pun membunyikan peluit panjang. Laga ke-100 Conte berbuah manis, seiring Juve mengantongi tiga poin dan menjaga jarak dengan Roma yang belum terkalahkan.


    Susunan Pemain
    Parma: Mirante; Cassani, Lucarelli, Mendes; Biabiany, Gargano, Marchionni, Parolo, Gobbi; Amauri, Cassano
    Juventus: Buffon; Barzagli, Chiellini, Ogbonna; Padoin, Vidal, Pogba, Marchisio, Asamoah; Tevez, Giovinco
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Juventus Menang Tipis Atas Parma 1-0 Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top