• Latest News

    Powered by Blogger.
    Sunday, November 3, 2013

    Inilah Jaminan Scolari Untuk Fres

    Striker Fluminense, Frederico Chaves Guedes (Fred)/Reuters

    Info Timnas Brasil - Striker Fluminense, Frederico Chaves Guedes (Fred), menjadi pemain beruntung dan patut bersyukur. Mantan bomber Olympique Lyonnais yang tengah memulihkan cedera itu mendapat jaminan dari pelatih Timnas Brasil, Luiz Felipe Scolari, masuk skuad Piala Dunia 2014.

    Hanya saja, Scolari tidak mencatumkan namanya dalam jajaran 22 pemain Selecao yang akan menghadapi partai persahabatan melawan Hunduras, 16 November dan Chili tiga hari kemudian.

    Nama penyerang Chelsea, Willian dan winger AC Milan, Robinho dipanggil kembali untuk kali pertama sejak 2011. Apes dialami penyerang Paris Saint-Germain, Lucas Moura. Dia yang selalu menjadi punggawa Brasil dalam 18 terakhir, tidak masuk radar Scolari.

    Scilari juga memanggil kiper Julio Cesar, meski menjadi cadangan Robert Green di Queen's Park Ranger's. Padahal, Cesar tidak disertakan dalam skuad Brasil pada Piala Konfederasi lalu.

    "Saya akan berbicara tentang pemain yang tidak masuk skuad, hanya jika saya mau. Fred adalah bagian dari daftar saya hingga turnamen berlangsung. Cesar pun mendapat hak sama seperti Fred," kata Scolari seperti dilansir Reuters, Jumat (1/11/2013).

    Dia juga intens melakukan komunikasi dengan Fred. Dalam komunikasi tersebut, Scolari selalu membahas mengenai pertandingan dan perkembangan pemulihan cedera yang dijalankan Fred.

    "Kami berbicara mengenai sepakbola, tentang bagaimana kondisi cederanya serta apa yang dirasakan saat ini. Yang saya tahu, dalam 15 hari ke depan dia sudah diizinkan kembali bermain. Fred juga tahu bahwa keberadaannya penting bagi kami," papar Scolari.

    Daftar skuad Brasil:

    Kiper: Julio Cesar (Queens Park Rangers, Victor (Atletico Mineiro)

    Bek: David Luiz (Chelsea), Dante (Bayern Munich), Thiago Silva (Paris Saint-Germain), Marquinhos (Paris Saint-Germain) Daniel Alves (Barcelona), Maicon (Roma), Marcelo (Real Madrid), Maxwell (Paris Saint-Germain)

    Gelandang: Lucas Leiva (Liverpool), Hernanes (Lazio), Luiz Gustavo (Wolfsburg), Paulinho (Tottenham Hotspur), Ramires (Chelsea), Oscar (Chelsea)

    Penyerang: Jo (Atletico Mineiro), Robinho (AC Milan), Hulk (Zenit St Petersburg), Bernard (Shakhtar Donetsk), Willian (Chelsea), Neymar (Barcelona)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Inilah Jaminan Scolari Untuk Fres Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top