• Latest News

    Powered by Blogger.
    Sunday, November 3, 2013

    AC Milan Keok Di San Siro

    Selebrasi pemain Fiorentina usai mencetak gol ke gawang Milan. (Foto: Reuters)
    Selebrasi pemain Fiorentina usai mencetak gol ke gawang Milan. (Foto: Reuters)
    Info Liga Italia - AC Milan harus terkubur di markasnya sendiri usai ditumbangkan Fiorentina dalam laga lanjutan Serie A di giornata ke-11, Minggu (3/11/2013) dini hari WIB. La Viola mampu mengalahkan Milan dengan skor 2-0.

    Milan harus kembali gagal dalam meraih poin penuh usai ditahan imbang 1-1 oleh Lazio, pekan lalu. Justru Fiorentina yang mampu bangkit usai menelan kekalahan 2-1 dari Napoli pada giornata ke-10.

    Dua gol skuad asuhan Vicenzo Montella, masing-masing dicetak  Juan Vargas dan Borja Valero Iglesias. Kemenangan ini membuat Fiorentina naik ke posisi keempat dengan 21 poin, sedangkan Milan baru mengumpulkan 12 poin saja.

    Jalannya Pertandingan:
    Babak Pertama
    Bermain di hadapan para publik San Siro, I Rossoneri langsung berinisiatif lakukan serangan ke daerah pertahanan La Viola. Sayang rapatnya barisan belakang tim tamu membuat Milan kesulitan menembus.

    Fiorentina sendiri sesekali melakukan serangan balik, meski sama-sama gagal mengonversinya menjadi gol. Pada menit ke-12, Milan mendapatkan tendangan bebas usai Balotelli dilanggar Ambrosini.

    Balotelli yang mengambil sendiri tendangan bebas tersebut, gagal memanfaatkan peluang tersebut. Memasuki menit ke-21, giliran Sulley Muntari yang mendapatkan peluang usai  mendapatkan assist dari Kaka.

    Akan tetapi, sepakan kaki kirinya masih mampu diamankan dengan baik oleh kiper Fiorentina, Norberto Murara Neto. Milan justru harus kebobolan pada menit ke-27 lewat tendangan bebas dari Juan Vargas.

    Dalam eksekusinya tersebut Vargas yang melepaskan sepakannya dengan keras, bola mendatar tersebut sempat mengenai kaki Muntari. Alhasil, bola berubah arah dan mengecoh kiper Gabriel.

    Memasuki menit-menit akhir babak pertama, Balotelli dkk masih tetap melakukan serangan, walau terlihat cukup frustrasi hingga peluang terbuang percuma. Hasilnya, babak pertama pun selesai dengan skor 0-1 untuk keunggulan Fiorentina.

    Babak Kedua
    Memasuki babak kedua, Balotelli langsung mencoba membuka pergerakan dengan  memberikan umpan kepada Valter Birsa. Sayang, tendangan keras Birsa masih melebar ke sisi gawang La Viola.

    Memasuki menit ke-55, Balotelli cukup mengontrol bola dengan baik. Bola hasil sepakannya masih mampu diblok bek lawan dan hanya menghasilkan sepakan pojok saja bagi Milan.

    Fiorentina kembali membuat sunyi publik San Siro dengan gol keduanya pada menit ke-78. Gol sendiri dicetak oleh Borja Valero Iglesias yang memanfaatkan umpan silang dari Joaquin yang sebenarnya bisa ditepis Gabriel.

    Sayang, bola justru mengarah kepada Valero yang kemudian dengan gampang dikonversinya menjadi gol. Tertinggal 2-0 dari tim tamu, membuat para pemain Milan terlihat panik dan kerap gagal dalam penyelesaian akhir.

    Para suporter pun terlihat cukup kecewa akan permainan Milan di laga ini. Bahkan Adriano Galliani yang merupakan wakil presiden Milan itu, terlihat pergi meninggalkan stadion.

    Beberapa serangan Milan di menit-menit akhir pertandingan tak mampu membuahkan hasil, karena rapatnya pertahanan Fiorentina. Laga pun akhirnya berakhir dengan skor 2-0 bagi kemenangan Fiorentina.

    Susunan pemain
    AC Milan: 59-Gabriel; 17-Christian Zapata, 20-Ignazio Abate, 21-Kevin Constant, 81-Cristian Zaccardo; 4-Sulley Muntari (Saponaro), 14-Valter Birsa (Niang 57), 18-Riccardo Montolivo, 34-Nigel De Jong; 22-Kaká, 45-Mario Balotelli

    Fiorentina: 1-Norberto Murara Neto; 2-Gonzalo Rodraguez, 15-Stefan Savic, 23-Manuel Pasqual, 40-Nenad Tomovic; 10-Alberto Aquilani, 20-Borja Valero, 21-Massimo Ambrosini (Vecino 34), 66-Juan Vargas; 30-Matos Santos Ryder, 49-Giuseppe Rossi (Joaquín 68)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: AC Milan Keok Di San Siro Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top