• Latest News

    Powered by Blogger.
    Sunday, November 3, 2013

    Kashiwa Reysol Kampiun Piala Jepang


    info Liga Jepang---Kashiwa Reysol memastikan diri menjadi juara Piala Jepang 2013 setelah dalam pertandingan final di Stadion National, Tokyo, Sabtu (2/11), menundukkan Urawa Reds dengan skor tipis 1-0.

    Masato Kudo menjadi pahlawan Reysol yang melengkapi gelar mereka di bawah asuhan Nelsinho. Di tangan arsitek asal Brasil ini, sebelumnya Reysol sudah pernah mencicipi gelar juara J-League dan Emperor Cup. Piala Jepang pun kini melengkapi lemari trofi Reysol.

    Ini menjadi final terakhir yang digelar di Stadion National, karena pada tahun depan akan mengalami renovasi untuk digunakan sebagai venue olimpiade 2020.

    Di hadapan 46.675 penonton, Reysol mengawali laga dengan hati-hati. Absennya kapten tim Hidekazu Otani, serta duo bek Daisuke Suzuki dan Wataru Hashimoto membuat mereka lebih banyak menunggu.

    Kendati demikian, kondisi ini tidak dimanfaatkan dengan maksimal oleh Reds. Tidak terlalu banyak peluang yang dihasilkan Reds sepanjang babak pertama. Hanya peluang Shinzo Koroki dan Tadaaki Hirakawa yang sempat mengancam gawang Reysol yang dikawal Takanori Sugeno.

    Setelah peluang Jorge Wagner menghantam tiang gawang, Reysol akhirnya membuka keunggulan menjelang babak pertama berakhir. Umpan silang Masato Fujita dari sektor kanan diselesaikan tandukan Kudo yang menghujam gawang Norihiro Yamagishi.

    Permainan Reysol dan Reds berlangsung cepat di babak kedua. Reds yang berusaha mengejar ketertinggalan satu gol meningkatkan intensitas serangannya.

    Pada menit ke-59, Reds mendapatkan peluang untuk menyamakan kedudukan. Keita Suzuki yang masuk dari sektor tengah memberikan umpan terobosan kepada Yosuke Kashiwagi. Namun sepakan Kashiwagi bisa dimentahkan Sugeno.

    Secara keseluruhan, Reds mendominasi permainan sepanjang babak kedua. Hanya saja, Reysol sukses mematikan pergerakan dua sayap mereka, Tomoaki Makino dan Genki Haraguchi, sehingga tidak ada ancaman yang lebih berbahaya di pertahanan.

    Menjelang laga berakhir, Koroki sempat menjebol gawang Reysol, tapi dianulir wasit, karena berada dalam posisi off-side. Skor 1-0 pun bertahan hingga peluit panjang ditiupkan wasit.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Kashiwa Reysol Kampiun Piala Jepang Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top