• Latest News

    Powered by Blogger.
    Sunday, November 3, 2013

    Timnas Kembali Berlatih


    ANTARA/Ismar Patrizki

    Info Timnas - Usai mengalahkan Kyrgyzstan, timnas Indonesia akan kembali menjalani latihan pada Minggu (3/11/2013) sore. Timnas akan menggenjot kondisi fisik sebagai persiapan menghadapi laga berikutnya.

    Indonesia menang telak 4-0 pada laga uji coba melawan Kyrgyzstan, Jumat (1/11) lalu. Hasil ini menjadi modal yang cukup baik bagi skuat Garuda sebelum melanjutkan kiprahnya di Kualifikasi Piala Asia 2015.

    Sebelum menantang China pada tanggal 15 November, timnas akan lebih dulu menjalani sebuah laga ujicoba di Korea Utara. Tim besutan Jacksen F. Tiago itu akan menjajal klub lokal, April 25 Sport Club.

    "Kita mulai latihan nanti sore dengan 24 pemain. Kita akan latihan aerobik, karena kita ingin fokus pada kebugaran pemain," jelas Jacksen ketika dihubungi detikSport, Minggu (3/11).

    "Setelah itu, besoknya kita akan mulai latihan di lapangan dan menerapkan persiapan yang sesungguhnya," tambahnya.

    Menurut Jacksen, peningkatan kondisi fisik sangat penting karena lawan yang akan dihadapi timnas di Korea Utara punya level yang cukup tinggi.

    "Kita akan bertanding dengan level yang lebih tinggi. Makanya peningkatan fisik itu penting," ujarnya.

    Terkait kondisi cuaca di Korea Utara, pelatih asal Brasil ini mengaku belum mengetahui secara jelas. Namun, dari kabar yang ia dengar, cuaca di Korea Utara memang kontras dengan cuaca di Indonesia.

    "Saya tidak tahu sejauh mana, sehingga saya juga belum yakin apakah kondisi cuaca di sana akan memengaruhi pemain atau tidak. Tapi memang katanya cukup berbeda," ungkapnya.

    Timnas rencananya akan bertolak ke Korea Utara pada tanggal 7 November. Jacksen akan berusaha memaksimalkan waktu yang tersisa untuk mempersiapkan tim.

    "Dari waktu empat hari ini, kita akan maksimalkan dengan enam kali latihan. Enam kali bertemu dengan anak-anak, dan tidak ada masalah apapun. Waktu itu sudah lebih dari cukup," katanya.

    "Jangan hitung dari hari ini, tapi hitung dari sejak kita latihan di Batu. Kami sudah menjalankan program yang ada dengan baik. Tinggal kita memanfaatkan uji coba yang ada sekarang untuk mengasah kemampuan tim dalam bermain. Apalagi pemain hampir dua bulan sudah berhenti kompetisi. Makanya uji coba ini penting," tegas Jacksen.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Timnas Kembali Berlatih Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top