• Latest News

    Powered by Blogger.
    Sunday, November 3, 2013

    Arsenal Hajar Liverpool 2 Gol Tanpa Balas


    Liverpool FC via Getty Images/John Powell

    Info Liga Inggris - Arsenal sukses meraih kemenangan ketika menghadapi Liverpool. Menang 2-0, tim besutan Arsene Wenger itu pun kokoh di puncak klasemen sementara.

    Arsenal tampil relatif dominan atas tamunya itu, meski Liverpool sempat berusaha mengejar dengan memainkan Philippe Coutinho dan Victor Moses di babak kedua. 

    Coutinho sempat memberikan sedikit kilapan untuk serangan Liverpool di babak kedua. Namun, Arsenal yang sudah unggul dua gol bertahan dengan baik dan akhirnya bisa mempertahankan keunggulan mereka sampai habis.

    Berkat kemenangan ini, Arsenal kokoh di puncak klasemen dengan koleksi nilai 25. Mereka unggul lima poin atas Chelsea yang ada di posisi kedua dan lima poin atas Liverpool yang ada di posisi ketiga.

    Jalannya Pertandingan

    Pada pertandingan yang digelar di Emirates Stadium, Minggu (3/11/2013) dinihari WIB, Arsenal mendominasi penguasaan bola pada 19 menit pertama pertandingan. The Gunners tercatat unggul 58:42 dalam ball possession.

    Pada menit kelima, Tomas Rosicky mendapatkan peluang bagus. Menusuk dari sisi kanan, dia melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti. Namun, tendangannya masih bisa ditepis Simon Mignolet

    Liverpool membalas pada menit kesembilan, ketika Jordan Henderson menggiring bola dari tengah dan melihat ruang kosong di jantung pertahanan Arsenal. Dia kemudian menggiring bola masuk ke kotak penalti dan melepaskan tendangan. Sial bagi Henderson, tendangannya terlalu lemah dan bisa ditangkap Wojciech Szczesny.

    Arsenal akhirnya unggul pada menit ke-19 ketika Bacary Sagna melepaskan umpan silang dari sisi kanan. Umpan tersebut disambut Santi Cazorla dengan sundulan, namun sundulan Cazorla masih mengenai tiang.

    Bola rebound dari sundulan itu kemudian dikejar lagi oleh Cazorla dan akhirnya dia melepaskan tendangan kaki kanan yang membuat gawang Simon Mignolet bobol.

    Pada menit ke-25, Sagna mendapatkan kartu kuning setelah menarik jatuh Luis Suarez yang berusaha menerobos masuk ke dalam kotak penalti Arsenal. Liverpool protes karena merasa wasit seharusnya melanjutkan permainan lantaran Suarez langsung bangun begitu dijatuhkan. Sementara itu, Sagna mendapatkan kartu kuning.

    Kendati mendominasi penguasaan bola, Arsenal belum mampu menambah keunggulan sampai babak pertama habis.

    Liverpool kemudian mengubah formasi di awal babak kedua. Dari yang tadinya bermain dengan 3-5-2, mereka bermain dengan empat bek setelah Aly Cissokho ditarik keluar dan digantikan oleh Philippe Coutinho.

    Henderson mendapatkan peluang pada menit ke-49. Sial baginya, tendangan volinya dari dekat gawang Arsenal masih melambung tinggi di atas mistar

    Pada menit ke-54, Kolo Toure melakukan kesalahan ketika hendak memberi operan kepada Skrtel. Bola kemudian direbut oleh Olivier Giroud. Beruntung buat Liverpool, tendangan chip Giroud ketika tinggal berhadapan dengan Mignolet masih menyamping.

    Dua menit berselang, Giroud yang menerima umpan dari Cazorla melepaskan tendangan terarah. Tetapi, tendangannya masih bisa ditangkap oleh Mignolet.

    Arsenal akhirnya menggandakan keunggulan pada menit ke-58. Setelah menerima operan dari Mesut Oezil, Aaron Ramsey menahan bola sejenak sebelum akhirnya melepaskan tendangan kaki kanan keras ke arah pojok atas gawang Liverpool. Mignolet tidak bisa menjangkau bola tendangan Ramsey dan gawangnya pun bobol lagi.

    Keunggulan dua gol Arsenal akhirnya bertahan sampai laga habis. Seluruh Emirates pun bersorak.

    Susunan Pemain

    Arsenal: Szczesny, Sagna, Mertesacker, Koscielny, Gibbs, Arteta, Rosicky (Monreal 71), Ramsey, Cazorla (Jenkinson 83), Oezil, Giroud.

    Liverpool: Mignolet, Toure, Sakho, Skrtel, Cissokho (Coutinho 45), Flanagan (Moses 67), Lucas, Henderson, Gerrard, Suarez, Sturridge.

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Arsenal Hajar Liverpool 2 Gol Tanpa Balas Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top