• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, October 9, 2013

    PSSI Tak Akan Turunkan Harga Tiket


    detiksport/Rengga Sancaya

    Info PSSI - Keluhan sebagian suporter bahwa harga tiket pertandingan kualifikasi Piala Asia U-19 di Jakarta dianggap terlalu mahal direaksi dingin oleh PSSI. Mereka tak berniat menurunkan harga untuk laga-laga selanjutnya.

    Stadion Gelora Bung Karno tadi malam (8/10) -- saat Indonesia menghadapi Laos dan menang 4-0 -- tidak seramai yang diperkirakan sebelumnya, ketika fans Indonesia masih dilanda euforia dengan keberhasilan skuat "Garuda Muda" menjuarai Piala AFF U-19 di Jawa Timur bulan lalu.

    Banyak sektor penonton di stadion yang kosong, tidak ada antrean panjang di loket-loket sampai menjelang kickoff. Sejumlah suporter merasa harga tiketterlalu tinggi. Termurah Rp 50 ribu, lalu di atasnya Rp 100 ribu, 200 ribu, 250 ribu, 500 ribu, dan 1 juta rupiah yang paling mahal.

    Menanggapi hal tersebut ketua panitia penyelenggara bagian tiket, Eddy Prasetya, menegaskan pihaknya tidak bisa begitu saja menurunkan harga tiket.

    "Soal harga, kami nilai sudah murah kok. Jika dibanding lawan China (15 Oktober mendatang). Tidak mungkin kami turunkan harganya, karena bisa mengubah semua perizinan. Harga tersebut sudah tetap hingga akhir. Kalau di Jatim (Jawa Timur) harganya juga naik karena ini levelnya AFC," ujar Eddy saat dihubungi, Rabu (9/10/2013).

    Eddy mengatakan pihaknya juga merasa kaget melihat stadion yang cukup sepi padahal pada penjualan online telah habis sekitar 13 ribuan. Maka dari itu, dia akan mengusahakan cara lain supaya di dua laga Indonesia berikutnya penonton lebih banyak.

    "Tiket yang keluar lewat online jumlahnya lumayan. Tapi nyatanya penjualan di loket tidak ngangkat. Jumlah pasti penonton yang datang, saya belum tahu. Tapi kalau pemasukan Rp 250 juta masuk," sambungnya.

    "Mungkin promosi kurang. Nanti kami akan push. Saya akan kontak pihak RCTI juga agar dipromosikan, sehingga tuan rumah menang, dan pendapatan juga dapat," ucapnya.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: PSSI Tak Akan Turunkan Harga Tiket Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top