• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, October 9, 2013

    Menyoal Bale Yang Gemar Jatuh dan Sibuk Urus Rambut


    VI Images via Getty Images

    Info Liga Spanyol - Manajer kawakan Harry Redknapp meluncurkan biografinya baru-baru ini. Di buku tersebut ada bagian-bagian yang menggambarkan sosok pemain termahal dunia saat ini: Gareth Bale.

    Redknapp mengungkapkan polah bintang Wales itu saat keduanya bekerja di Tottenham Hotspur. Bale lebih dulu masuk Spurs di tahun 2007, setahun kemudian Redknapp direkrut sebagai manajer, menggantikan Juande Ramos.

    Bale di awal kariernya bermain sebagai full back kiri. Namun Redknapp menilai pemain kidal itu tak cukup garang sebagai pengisi lini belakang.

    "Gareth terlalu lembut sebagai defender. Makanya kami memutuskan untuk mencoba dia di posisi forward," kata Redknapp dalam otobiografinya yang berjudul Always Managing: My Authobiograph, seperti dilansir Daily Mail.

    Hal lain yang menarik perhatian sekaligus membuat Redknapp merasa gregetan adalah kebiasaan Bale mengurusi penampilan fisiknya saat sudah di lapangan hijau. Ia begitu risau dengan rambutnya.

    "Dia membuat saya marah pada latihan. Tekniknya memang memukau, tapi dia selalu sibuk dengan rambutnya. Seperti tidak pernah benar. Dia menyisir dengan jari dan merapikan agar tak kena mata. Melihatnya saja membuat saya gila," cetus manajer berusia 66 tahun itu, yang saat ini menukangi Queens Park Rangers itu.

    Redknapp juga mengisahkan kegemaran lain Bale. Ia bilang, pemain yang satu itu (pernah) gemar terjatuh saat latihan.

    "Dia selalu membuat sibuk fisioterapis. Selalu ada kejadian seperti itu setiap latihan pagi. Dia akan jatuh dan diam saja. Setelah beberapa saat baru dia berdiri dan lari lagi.

    "Akhirnya saya bilang, abaikan saja dia. Gareth pun bisa membaik, makin bagus dan lebih bagus lagi. Ini semua memang semata-mata tentang kepercayaan diri saja," kata Redknapp.

    Bale berlabuh di Spurs selama enam musim, dimulai sejak 2007 dan berakhir Agustus lalu, ketika dibeli Real Madrid dengan harga konon 100 juta euro. Adapun Redknapp menangani Spurs selama empat musim, dari 2008 sampai 2012.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Menyoal Bale Yang Gemar Jatuh dan Sibuk Urus Rambut Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top