• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, October 9, 2013

    Atletico Madrid Calon Kuat Peraih Juara Liga Champions

    Diego da Silva Costa (kiri) jadi juru gol ampuh Atletico Madrid sepeninggal Radamel Falcao Garcia Zarate (Foto: Reuters)
    Diego da Silva Costa (kiri) jadi juru gol ampuh Atletico Madrid sepeninggal Radamel Falcao Garcia Zarate (Foto: Reuters)
    Info Liga Champions – Gelaran Champions League baru bergulir di fase awal, namun sudah banyak yang mencoba melayangkan prediksi terkait siapa yang akan meraih lambang supremasi tertinggi Eropa itu, termasukgaffer Arsenal, Arsène Wenger.
     
    Hal demikian sedianya sudah lazim terjadi, namun pilihan The Professor untuk musim ini benar-benar tak lazim. Bukan Manchester United, bukan Real Madrid atau Barcelona dan bahkan bukan sang juara bertahan Bayern Munich, melainkan Atlético Madrid!
     
    Wenger punya penilaian sendiri memfavoritkan Los Colchoneros untuk tampil mengejutkan di Champions League edisi ke-59 musim ini. Bukan asal ‘ngoceh’, Wenger menuturkan alasan di mana Atlético punya kedalaman skuad yang mumpuni dari garda gawang hingga ujung tombak. Atlético disebut akan mengejutkan layaknya Borussia Dortmund musim lalu.
     
    “Buat saya, Atlético Madrid bisa membawa kejutan tersendiri. Mereka mampu melakukan hal yang sama seperti Borussia Dortmund musim lalu. Bahkan ketika mereka kehilangan (Radamel) Falcao, mereka tetap punya pertahanan bagus dan kiper yang luar biasa,” ungkapnya.
     
    Menyoal juru gedor Atlético yang saat ini tengah jadi sorotan, Diego Costa, Wenger mengaku terkesan sampai-sampai, ariete (penyerang) kelahiran Lagarto (Brasil) 25 tahun silam itu disebut bagai binatang jika sudah meringsek ke kotak penalti lawan.
     
    “Mereka punya barisan gelandang yang bagus dan tentunya, mereka memiliki Diego Costa – dan pemain ini benar-benar seperti binatang. Dia mampu mencetak gol dari mana pun,” sambung Wenger, seperti disadur HereistheCity, Rabu (91/10/2013).
     
    “Mereka (Atlético) adalah tim yang hebat dengan kekuatan yang merata di segala lini. Menurut saya, dengan kekuatan seperti itu mereka akan tampil mengejutkan sekaligus memenangkan kompetisi (Champions League) ini,” tandasnya.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Atletico Madrid Calon Kuat Peraih Juara Liga Champions Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top