• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, October 9, 2013

    Posisi Benzema di Timnas Juga Terancam



    Getty Images
    Timnas Perancis - Karim Benzema dapat kritik di Real Madrid karena performanya dianggap menurun. Terkait hal tersebut, posisinya di tim nasional Prancis kini terancam digusur Olivier Giroud yang mengesankan di Arsenal.
    Benzeman mencetak dua gol di dua laga perdana Madrid musim ini, plus satu gol lain yang dia lesakkan ke gawang Galatasaray di ajang Liga Champions. Namun dalam lima pertandingan terakhir dia tak kunjung menjebol gawang lawan, sementara pemain muda Alvaro Morata justru jadi salah satu pahlawan saat El Real menang dramatis atas Levante.
    Kondisi itulah yang membuat posisi Benzema dianggap mulai terancam. Total sudah dua gol dan dua assist yang dibuat Benzema untuk Madrid di La Liga musim ini.
    Performa Benzema yang dianggap tak stabil di awal musim ini bisa jadi berpengaruh pada kesempatan yang dia punya di tim nasional Prancis. Muncul usulan agar pelatih Didier Deschamps memberikan posisi striker utama pada Giroud ketimbang Benzema.
    "Didier Deschamps sedang menyaring skuatnya untuk Piala Dunia. Saya pikir itu masih akan jadi opsi antara Giroud dan Benzema karena jujur saja saya berpikir kalau Giroud layak kesempatan kedua, terutama jika Anda melihat apa yang dia lakukan bersama Arsenal, di mana dia mencetak gol dan menciptakanassist. Jika dia dipasang sebagai starter, itu sesuatu yang logis," sahut mantan bek timnas Prancis, Frank Lebeouf.
    Giroud sejauh ini sudah melesakkan empat gol dan dua assist dari tujh pertandingan bersama The Gunnersdi Premier League. Aksi-aksinya itu untuk sementara mengantar Arsenal bertengger di puncak klasemen dengan catatan lima kemenangan serta masing-masing sekali imbang dan kalah. Demikian dikutip dariESPNFC.
    Peluang Giroud menjadi pilihan utama Deschamp dalam rangkaian laga internasional di akhir pekan ini dianggap terbuka lebar. Deschamp sendiri beberapa hari lalu menyebut kalau antara Giroud dan Benzema kini dalam posisi sama untuk dimainkan.
    "Dia punya ambisi untuk bermain. Langkah pertama adalah dipanggil, yang kedua adalah punya keinginan untuk masuk starter. Hirarki akan menyusul. Salah satu dari mereka akan menjadi starter di hari Jumat. Kami akan memulai dengan seorang penyerang tengah. Dua tipe pemain yang berbeda dengan kualitas yang berbeda, salah satunya bisa memulai dari awal," sahut Deschamps.
    Laga persahabatan dengan Australia akan dihelat di Parc de Princes, Paris, Jumat (11/10/2013) waktu setempat.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Posisi Benzema di Timnas Juga Terancam Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top