• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, October 9, 2013

    Timnas Argentina Bidik Juara Zona CONMEBOL




    Timnas Argentina - Meski sudah lolos ke putaran final Piala Dunia 2014, Argentina tidak akan "melepaskan pedal gasnya". Argentina bertekad memenangi dua laga sisa untuk jadi juara grup zona Amerika Selatan (CONMEBOL).
    Albieceleste telah memastikan satu tempat di Brasil setelah mengalahkan Paraguay 5-2 di matchday ke-16 pada 10 September silam.
    Hasil itu membuat Argentina kini mengoleksi 29 poin dari 14 laga, terpaut tiga poin dari seteru terdekatnya Kolombia dan lima poin dari Chile di peringkat ketiga.
    Angel Di Maria mengungkapkan bahwa Argentina berambisi membawa pulang poin penuh sebagai reaksi atas kesulitan yang dialami mereka di kualifikasi Piala Dunia 2010. Ketika itu Argentina finis di peringkat keempat, slot terakhir tim yang lolos otomatis.
    "Ketika itu tidak ada seorang pun yang memberi kami apapun, kami harus berjuang hingga titik terakhir," kata winger Argentina itu yang dikutip Reuters.
    "Di sesi kualifikasi kali ini, kami akan melakukan hal yang sama dan mencoba untuk merebut enam poin sisa untuk menjadi juara grup," tegas Di Maria.
    "Sebelum pertandingan melawan Paraguay, kami berbicara mengenai keinginan untuk bergantung pada diri sendiri, merasakan tanggung jawab untuk menang dan berlaga di Piala Dunia."
    "Kami telah melakukan itu dan itu adalah sebuah perasaan yang bagus untuk kami semua," kata pemain yang membela Real Madrid ini.
    Argentina akan menjamu Peru di Monumental (11/10/2013) sebelum bertandang ke Uruguay empat hari kemudian. Di laga-laga itu, tim arahan Alejandro Sabella ini tidak dapat diperkuat Lionel Messi, Gonzalo Higuain Fernando Gago, dan Javier Mascherano karena sedang cedera.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Timnas Argentina Bidik Juara Zona CONMEBOL Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top