• Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, October 4, 2013

    Menanti Duel City vs Everton di Liga Inggris Pekan Ini

     

    Info Liga Inggris- Akhir pekan ini Etihad Stadium akan mengetengahkan duel seru ketika tuan rumah Manchester City yang berusaha kembali ke jalur positif bakal menjamu Everton, satu-satunya tim yang belum terkalahkan di Premier League musim ini.

    Akhir pekan lalu City menelan kekalahan keduanya di Liga Primer Inggris musim ini. Saat itu The Citizens sempat memimpin dua kali sebelum akhirnya kalah 2-3 dari Aston Villa. Kekalahan pertama City musim ini, atas Cardiff City, pun dialami dengan skor serupa pada 25 Agustus lalu.

    Kekalahan atas Villa membuat City kini terpaku di posisi tujuh klasemen dan jelas melenceng dari ambisinya untuk kembali menjadi salah satu kandidat serius meraih gelar. Maka City perlu segera kembali ke trek positif.

    Akan tetapi, usaha bangkit itu niscaya akan mendapatkan ujian serius dari Everton yang belum terkalahkan dan untuk sementara duduk di posisi empat papan klasemen. Modal Everton untuk laga ini bertambah karena juga memiliki rekor pertemuan amat bagus lawan City.

    Berikut data dan fakta seputar pertandingan itu seperti dicatat Opta.

    - City baru bisa memenangi dua dari 12 pertemuan terakhirnya lawan Everton di Premier League. Dalam sembilan laga di antaranya, City kalah dari Everton.

    - City telah mencetak delapan gol usai memanfaatkan umpan silang di Liga Primer Inggris musim ini
     
    - City telah kehilangan enam poin--jumlah terbanyak di liga sejauh ini--setelah unggul lebih dulu atas lawannya di partai Premier League musim ini. Di sepanjang musim lalu, City cuma kehilangan tujuh poin setelah memimpin terlebih dulu.

    - City senantiasa mencetak gol di 53 partai beruntun Liga Primer Inggris di Etihad. Kali terakhir mereka gagal bikin gol di sana adalah pada November 2010 lawan Birmingham City.

    - Edin Dzeko memiliki rata-rata satu gol per 197 menit dalam partai Liga Primer Inggris di Etihadi, jauh lebih rendah dari catatan rata-rata golnya di partai tandang (109 menit) di ajang tersebut.

    - Everton memenangi 17 pertemuannya dengan City di Liga Primer Inggris. Cuma jumlah kemenangan Everton ketika melawan West Ham (19) yang melebihi jumlah tersebut.

    - Setelah enam laga Everton memiliki catatan serupa seperti pada 1986-87 (3 kali menang, 3 kali seri) yang merupakan kali terakhir mereka menjuarai liga kasta teratas.

    - Everton adalah satu-satunya tim yang belum terkalahkan di Premier League musim ini dan sudah memenangi tiga pertandingan terakhirnya secara beruntun.

    - The Toffees belum lagi bisa memenangi empat partai secara berturut-turut di Liga Primer Inggris sejak Maret 2008.

    - Romelu Lukaku kini sudah mencetak enam gol di dalam lima penampilan terakhirnya di Premier League, kendatipun cuma bermain 220 menit secara keseluruhan di laga-laga ini (rata-rata satu gol setiap 37 menit).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Menanti Duel City vs Everton di Liga Inggris Pekan Ini Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top