• Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, September 6, 2013

    Tanpa Oezil, Madrid Tetap Kuat


    Getty Images/Angel Martinez


    LIGA SPANYOL - Langkah Real Madrid menjual Mesut Oezil ke Arsenal di pertanyakan banyak pihak. Kubu Los Merengues berargumen kalau mereka tetap punya skuat hebat meski tanpa ada Oezil.

    Tepat di hari terakhir bursa transfer musim panas, Oezil resmi keluar dari Real Madrid. Gelandang 24 tahun itu lantas diumumkan sah menjadi anggoat skuat Arsenal. Biaya tranfersnya adalah 42,5 juta poundsterling, yang membuatnya jadi pemain Jerman termahal sepanjang sejarah dan sekaligus memecahkan rekor transfer The Gunners.

    Tak lama setelah Oezil pergi, muncul suara-suara yang menyayangkan hal tersebut. Itu bisa dimakluki lantaran Oezil punya peran sangat besar di lapangan tengah El Real. Sejak didatangkan dari Werder Bremen tiga tahun lalu, Oezil berhasil mengreasikan 47 assist untuk rekan-rekannya.

    Cristiano Ronaldo, yang paling sering dapat pelayanan bagus dari Oezil saat mencetak gol, disebutkan sempat marah pada manajemen Madrid atas keputusan menjual sang gelandang.

    Bukan cuma Ronaldo. Sergio Ramos, Alvaro Arbeloa, Khedira dan Karim Benzema sempat juga melontarkan pertanyaan soal hal tersebut. Intinya, mereka merasa melepas Oezil adalah sebuah langkah yang patut disesalkan.

    "Saya menyesalkan itu karena dia adalah pemain hebat, itu dari sudut pandang saya. Jika saya harus memilih, maka dia akan menjadi pemain terakhir yang saya inginkan untuk pergi," sahut Ramos beberapa hari lalu.

    Meski tidak menyayangkan, Jose Mourinho juga ikut berkomentar soal transfer tersebut. Kedatangan Oezil disebut Mourinho menjadikan klub asuhan Arsene Wenger itu sebagai salah satu kandidat kuat juara. Oezil dalam pandangannya punya keunikan yang tak dipunya pemain lain.

    "Oezil pemain yang unik, tak ada yang yang seperti dia, meski saat tengah tambil buruk, dia tetap menjadi nomor 10 terbaik di dunia. Dia membuat semuanya jadi lebih mudah buat saya dan dia juga memiliki visi permainan serta kemampuan mengambil keputusan. Semua orang menyukainya dan Anda bisa melihat sedikit Figo dan Zidane pada dirinya," ucap Mourinho.

    Meski dapat banyak kritik terlkait keputusan menjual Oezil, Madrid tetap membela keputusan yang sudah mereka ambil. Presiden Florentino Perez menegaskan kalau Madrid tetap punya skuat yang diisi pemain-pemain hebat meski sepeninggal Oezil.

    "Tanpa Oezil pun kami tetap memiliki tim yang hebat," sahut Perez.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Tanpa Oezil, Madrid Tetap Kuat Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top