• Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, September 6, 2013

    Inilah Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 7 September 2014

    Foto: Ist
    Foto: Ist



    KUALIFIKASI PIALA DUNIA - Sebanyak 52 negara akan melakoni laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia zona Eropa, malam dan dini hari nanti. Sejumlah tim-tim elite siap beraksi demi terus membuka peluang untuk lolos ke Brasil, venue Piala Dunia 2014.

    Juara bertahan Spanyol yang berada di Grup I akan bertandang ke markas Finlandia di Helsinki. Kemenangan menjadi syarat mutlak buat anak asuh Vicente Del Bosque demi terus mengamankan posisinya di puncak klasemen.

    Saat ini, Spanyol mengoleksi 11 poin dari lima laga yang telah dilakoninya. Juara dunia dan Eropa ini hanya unggul satu poin dari Prancis (10) yang pada saat bersamaan akan bertandang ke markas Georgia.

    Dari Grup D, finalis Piala Dunia 2010, Timnas Belanda akan coba menjaga rekor sempurna mereka saat menyambangi markas Estonia. Skuad arahan Louis van Gaal sejauh ini masih perkasa di puncak klasemen Grup D dengan mengoleksi 18 poin, hasil sempurna dari enam laga.

    Finalis Euro 2012, Italia akan berupaya mengamankan posisinya di puncak klasemen Grup B saat menjamu Bulgaria di Stadio Renzo Barbera, Palermo. Saat ini, skuad arahan Cesare Prandelli mengoleksi 14 poin dari enam laga, atau unggul empat poin dari Bulgaria yang menguntit di urutan dua.

    Di Grup C, Jerman yang gagal meraih kemenangan di dua laga uji coba terakhirnya, akan menjamu Austria. Tanpa Lukas Pololski yang cedera, pelatih Joachim Low kemungkinan akan memasang Miroslav Klose yang tengah membidik rekor pemain legendaris, Gerd Muller sebagai pencetak gol terbanyak Jerman.

    Der Panzer saat ini masih nyaman di puncak klasemen dengan koleksi 16 poin, atau unggul lima poin dari Austria di posisi dua.

    Persaingan menarik akan tersaji di Grup F. Portugal (14) yang saat ini memuncaki klasemen, hanya unggul dua poin dari Rusia (12) di posisi dua. Nah, pada laga malam nanti, Rusia berpeluang mengkudeta Portugal jika sukses memetik kemenangan atas tim juru kunci, Luksemburg.

    Namun, Portugal yang akan bermain beberapa jam berselang, punya kesempatan mengambil kembali tampuk pimpinan klasemen apabila meraih kemenangan saat bertandang ke markas Irlandia Utara.

    Persaingan tak kalah sengit juga akan terjadi di grup H. Timnas Inggris dan Montenegro menjadi dua pelakon utamanya. Saat ini, Montenegro berada di puncak klasemen sementara dengan 14 poin, sedangkan Inggris menguntit di posisi dua dengan 12 angka.

    Pada laga dini hari nanti, Montenegro akan bertandang ke markas Polandia. Laga ini akan dimainkan sekira 15 menit lebih awal dibanding laga Inggris yang akan menjamu tim lemah Moldova.

    Peltih The Three Lions, Roy Hogdson tentunya berharap Polandia sukses menaklukkan Montenegro. Dengan demikian, Inggris akan punya peluang mengamankan puncak klasemen jika mampu menaklukkan Moldova.

    Namun, jelang laga kontra Moldova, Hodgson dipusingkan dengan badai cedera yang menimpa timnya. Kabar terakhir menyebut, Inggris tidak akan diperkuat Wayne Rooney yang mengalami cedera kepala saat berlatih dengan Manchester United. Sementara  Daniel Sturridge (depan), Jermain Defoe (depan), Steven Caulker (belakang), dan Jack Wilshere (tengah) juga diragukan tampil karena problematika cedera.

    Dari Grup A, Timnas Wales  akan jadi sorotan ketika menyambangi kandang Makedonia. Sorotan utama akan tertuju pada sosok Gareth Bale yang baru saja memecahkan rekor transfer termahal dunia ketika bergabung dengan Real Madrid. Namun, pelatih Chris Coleman mengatakan, Bale tidak akan bermain  90 menit pada laga nanti.

    Di grup A, peluang Wales untuk bisa menembus Piala Dunia terbilang sulit, lantaran saat ini Bale dkk masih tercecer di urutan empat dengan koleksi 6 poin. Puncak klasemen masih dikuasai Belgia dengan 19 poin, diikuti Kroasia dengan 16 poin.

    Jadwal Pertandingan Kualifikasi PD 2014 Zona Eropa:
    Jumat (6/9/2013):
    21:30 WIB: Rusia vs Luksemburg
    22:00 WIB: Kazakhstan vs Kepulauan Faroe
    23:00 WIB: Republik Ceska vs Armenia

    Sabtu (7/9/2013):
    00:00 WIB: Norwegia vs Siprus
    00:00 WIB: Makedonia vs Wales
    01:00 WIB: Ukraina vs San Marino
    01:00 WIB: Malta vs Denmark
    01:00 WIB: Turki vs Andorra
    01:00 WIB: Rumania vs Hungaria
    01:10 WIB: Latvia vs Lithuania
    01:15 WIB: Georgia vs Prancis
    01:15 WIB: Bosnia-Herzegovina vs Slowakia
    01:30 WIB: Finlandia vs Spanyol
    01:30 WIB: Swiss vs Islandia
    01:30 WIB: Slovenia vs Albania
    01:30 WIB: Estonia vs Belanda
    01:45 WIB: Republik Irlandia vs Swedia
    01:45 WIB: Jerman vs Austria
    01:45 WIB: Liechtenstein vs Yunani
    01:45 WIB: Polandia vs Montenegro
    01:45 WIB: Serbia vs Kroasia
    01:45 WIB: Irlandia Utara vs Portugal
    01:45 WIB: Italia vs Bulgaria
    02:00 WIB: Inggris vs Moldova
    02: 00 WIB: Skotlandia vs Belgi
    a
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Inilah Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 7 September 2014 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top