• Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, September 6, 2013

    AC Milan Peringatkan Tak Anggap Remeh Celtic di Liga Champions

    Ricardo
    Ricardo "Kaka" Izecson dos Santos Leite (Foto: Reuters)

    LIGA CHAMPIONS – 
    Kendati masih dua pekan lagi menjalani laga pembuka Grup H Champions League, Ricardo Kaká sudah mengingatkan para kolega mudanya di AC Milan agar tak sedikit pun lengah apalagi meremehkan Glasgow Celtic.

    Kandang Milan, San Siro, bakal jadi medan laga pertama mereka di pentas Eropa dengan menjamu wakil Skotlandia itu, 19 September mendatang. Terhadap Celtic, Kaka pribadi punya cukup pengalaman menghadapi tim tangguh itu 2007 silam.

    Kala itu, Kaká masih ditemani sejumlah rekan di era generasi emas bersama Paolo Maldini, Andrea Pirlo dan Clarence Seedorf. Tapi Milan baru bisa menang di babak extra-time untuk menyingkirkan Celtic dari babak 16 besar.

    “Ketika kami menghadapi Celtic 2007 lalu, mereka menyuguhkan dua laga keras. Mungkin mereka salah satu tim terkuat yang kami hadapi saat masih bersama Pirlo, Maldini, Seedorf dan yang lainnya. Tapi kami butuh sampai babak tambahan untuk mengalahkan mereka,” papar Kaká, sebagaimana dinukil DailyRecord, Kamis (5/9/2013).

    “Celtic tim yang selalu bekerja keras dan itu yang membuat kami sulit mengalahkan mereka. Hanya ada satu atau dua pemain yang termasuk skuad 2007, jadi saya ingin memastikan bahwa skuad sekarang, cukup sadar betapa beratnya dua pertemuan melawan mereka, terutama laga tandang di Skotlandia,” lanjutnya playmaker yang comeback dari Real Madrid itu.

    Ketika tergabung di Grup H, mungkin hanya Celtic yang tak punya nama besar sepanjang sejarah. Tapi Kaká mewanti-wanti bahwa Celtic sama berbahayanya sebagaimana Ajax Amsterdam dan Barcelona.

    “Grup ini grup keras. Tapi kami tahu bahwa kami punya skuad yang hebat. Semua tim akan saling berebut poin dan itu alasannya mengapa kami harus melakukan start yang baik melawan Celtic. Laga pertama dimainkan di kandang, jadi kami harus mengambil keuntungan dari itu dan memulai kampanye Eropa kami dengan kemenangan,” tukas Kaká
    .
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: AC Milan Peringatkan Tak Anggap Remeh Celtic di Liga Champions Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top