• Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, September 6, 2013

    Menyoal Siapa Penjaga Gawang Spanyol


    (AFP/Lluis Gene)

    TIMNAS SPANYOL - Vicente del Bosque sudah memutuskan siapa yang akan dia turunkan di bawah mistar gawang Spanyol untuk laga melawan Finlandia. Kendati demikian, Del Bosque baru akan mengumumkannya di hari pertandingan.

    Posisi penjaga gawang utama tim nasional Spanyol terus menjadi polemik. Posisi Iker Casillas yang selama ini menjadi pilihan utama mulai diperdebatkan setelah dia lebih kerap jadi cadangan di Real Madrid.

    Dalam sebuah sesi latihan di mana Del Bosque mencoba formasi baru, Casillas juga tak menjadi pilihan pertama pelatih 62 tahun itu. Namun Del Bosque masih menolak untuk memastikan siapa yang akan dia turunkan di laga kontra Finlandia, Jumat (6/9).

    Kini Del Bosque sudah mengambil keputusannya. Namun dia baru akan mengumumkan siapa kiper pilihannya saat hari pertandingan.

    "Kami akan mengumumkan keputusannya di hari Jumat," ujar Del Bosque seperti dikutip AS.

    "Kami punya keraguan di posisi lain tapi di posisi penjaga gawang, kami sudah tahu. Kami punya tiga kiper luar biasa, dan siapapun dari mereka bisa bermain dengan sangat baik."

    Spanyol saat ini tengah memimpin klasemen sementara Grup I kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Eropa dengan delapan poin dari lima pertandingan. Meski demikian, La Furia Roja tetap menargetkan kemenangan di tiga laga yang tersisa.

    "Kami harus memenangi ketiga pertandingan itu. Berdasarkan pengalaman, kami tahu bahwa tidak ada lawan yang mudah. Kami kesulitan melawan Finlandia dan mengalahkan Georgia," lanjut Del Bosque.

    "Kami tidak boleh berpikir bahwa ketiganya adalah pertandingan mudah. Sekarang setiap tim yang rapi seperti Finlandia bisa menyulitkan Anda," katanya.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Menyoal Siapa Penjaga Gawang Spanyol Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top