• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, September 5, 2013

    Ribery Yakin Bisa Menangi Ballon d'Or


     

    BERITA BOLA- Winger Bayern Munich Franck Ribery percaya diri akan memenangi penghargaan FIFA Ballon d'Or 2013. Menyusul suksesnya mengalahkan Lionel Messi-Cristiano Ronaldo di ajang Pemain Terbaik di Eropa.

    Penghargaan pemain terbaik dunia tersebut akan digelar di Zurich, Swiss pada Januari mendatang. Ribery punya kans besar setelah membawa Bayern meraih Treble di musim lalu.

    Koleksi trofi Ribery belum lama ini bertambah, seiring keberhasilan Die Roten menundukkan Chelsea di Piala Super Eropa. Di laga itu, pemain Prancis itu mencetak sebuah gol.

    "Tentu saja, aku percaya bisa meraihnya. Musim lalu, aku melakukan apa yang seharusnya dilakukan di atas lapangan. Sungguh profesional, aku punya moment yang bagus dengan timku dan kami benar-benar menikmatinya," kata Ribery yang dilansir ESPN.

    "Piala Super Eropa menguntungkan untuk klub. Tidak banyak waktu (sebelum voting dimulai). Aku harus berlanjut tanpa banyak bertanya kepada diri sendiri, dan terus mencoba menikmati diri sendiri."

    "Selalu tersanjung dan pada khususunya dengan trofi semacam ini. Terpilih menjadi pemain terbaik di atas Messi atau Ronaldo, itu luar biasa. Sungguh. Aku sangat menikmati diriku sendiri sekarang. Trofi itu membuat diriku semakin percaya diri."

    "Mungkin trofi itu akan membuatku lebih terbebani, tapi aku bisa mengatur situasinya. Aku tidak boleh puas. Ini terserah kepadaku untuk terus bekerja, menikmati diri sendiri dan membantu timku, apakah Bayern ataupun timnas Prancis," sahut mantan pemain Olympique Marseille ini.

    Setelah Zinedine Zidane yang meraihnya pada 1998, 2000 dan 2003, belum lagi ada orang Prancis yang mampu merebut penghargaan individu prestisius tersebut. Ribery kini berpeluang besar untuk mengakhirinya.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Ribery Yakin Bisa Menangi Ballon d'Or Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top