• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, September 5, 2013

    Program FIFA Bantu Sepakbola Indonesia



    FIFA - FIFA kembali menggelar apa yang disebut dengan Project Goal, yang bertujuan membantu negara-negara anggota melakukan pengembangan sepakbola. Di program terbarunya, PSSI menjadi negara pertama yang bakal dapat bantuan.

    Bentuk bantuan yang akan diberikan FIFA pada Indonesia adalah dalam bentuk pembangunan lapangan sepakbola dengan rumput artifisial yang akan berlokasi di Jakarta. Keputusan untuk membantu Indonesia dengan membangun lapangan sintetis muncul setelah Komite Pengembangan FIFA melakukan pertemuan di markas mereka pada 3 September lalu.

    "Indonesia adalah negara dengan potensi yang besar sekali dengan popularitas sepakbola yang terus berkembang sejak beberapa tahun lalu," kata direktur keanggotaan dan pengembangan asosiasi FIFA, Thierry Regenass.

    “Kami sangat puas setelah persoalan internal yang mempengaruhi struktur sepakbola lokal terselesaikan, proyek Goal FIFA pertama akan segera diimplementasikan," lanjut dia di situs resmi FIFA.

    Total akan ada 27 proyek bantuan yang akan digarap FIFA untuk negara-negara anggotanya. Bantuan yang diberikan pada masing-masing negara tidak sama, karena disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. Selain pembangunan lapangan, beberapa bentun bantuan yang sudah diberikan FIFA pada anggotanya adalah pemberian bantuan uang, pembangunan infrastruktur, pusat latihan dan lain sebagainya.

    Melalui proyek Goal, yang sudah berjalan sejak 1999, FIFA total telah menginvestasikan setidaknya USD 260 juta. Sementara untuk proyek terbarunya, selain Indonesia akan ada 16 negara lain yang juga dapat bantuan.

    Pantai Gading dan Costa Rica akan menerima bantuan senilai USD 500 ribu dari Program Income Generation Programme. Komite pengembangan juga memasukkan Afganistan dan Timor Leste, Eritrea dan Madagaskar serta Tonga pada program Less Privileged Member Associations Initiative.

    Daftar anggota asosiasi yang menerima bantuan program Goal FIFA:

    AFC: Bahrain, Brunei Darussalam, Indonesia, Palestina, Seychelles, Singapura, dan Tajikistan
    CAF: Burkina Faso, Chad, Djibouti, Liberia, Namibia, Sao Tome e Principe, Sierra Leone, Somalia, Uganda dan Zimbabwe
    CONMEBOL: Brasil, Chile, Kolombia dan Venezuela
    CONCACAF: St. Vincent & Grenadines, Montserrat dan Panama
    UEFA: Kepulauan Faroe, Hungaria dan Slovakia

    Daftar asosiasi anggota yang menerima bantuan Performan FIFA:
    AFC: Indonesia dan Malaysia
    CAF: Chad, Congo, Equatorial Guinea, Gabon, Ghana, Sierra Leone dan Uganda
    CONCACAF: Cayman Islands, Kuba, Guyana, Haiti dan Trinidad & Tobago
    UEFA: Estonia dan Swiss.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Program FIFA Bantu Sepakbola Indonesia Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top