• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, September 5, 2013

    Menanti Siapa Kiper Utama Timnas Spanyol



    TIMNAS SPANYOL- Vicente del Bosque selalu menyuarakan dukungannya untuk Iker Casillas. Namun untuk laga melawan Finlandia, Del Bosque belum menentukan siapa yang akan mengawal gawang Spanyol.

    Casillas kehilangan posisinya sebagai kiper utama Real Madrid menyusul cedera yang didapat di tangannya. Di awal musim baru ini pun, Casillas belum pernah turun sebagai starter di tiga laga yang sudah dilakoni Madrid di La Liga.

    Soal situasi yang sedang dihadapi Casillas, Del Bosque selalu memberikan dukungannya untuk kiper 32 tahun itu. Namun hal itu tak lantas membuat Casillas digaransi akan menjadi starter saat La Furia Roja menghadapi Finlandia di lanjutan kualifikasi Piala Dunia, Jumat (6/9/2013) waktu setempat.

    Ada indikasi bahwa Casillas akan duduk di bangku cadangan di pertandingan itu. Dalam sebuah sesi latihan di mana Del Bosque mencoba formasi baru, entrenador Spanyol itu lebih memilih Victor Valdes daripada Casillas.

    Terkait hal ini, Del Bosque mengaku belum mengambil keputusan siapa yang akan dia turunkan saat menghadapi Finlandia.

    "Casillas? Saya khawatir pada Finlandia," ujar Del Bosque seperti dikutip Soccerway.

    "Saya tahu apa yang akan saya lakukan. Kita lihat seperti apa performa mereka (Valdes dan Casillas) dan seperti apa mental mereka," imbuh Del Bosque.

    "Saya tidak pernah mengatakan dia harus bermain di Madrid. Saya mendukung Casillas, demi sejarah dan rekam jejaknya," lanjut pelatih 62 tahun itu.

    "Dia sedang melewati masa sulit dan butuh dukungan dari mereka yang punya respek dan kekaguman. Situasi ini tidak menyenangkan bagi siapapun tapi terutama untuknya," katanya.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Menanti Siapa Kiper Utama Timnas Spanyol Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top