• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, September 26, 2013

    Madrid Menang Tipis 2-1 Lawan Elche Berkat Gol Kontroversial

    Selebrasi Ronaldo usai mencetak penalti. (Foto: Reuters)
    Selebrasi Ronaldo usai mencetak penalti. (Foto: Reuters)
    LIGA SPANYOL- Real Madrid berhasil meraih kemenangan pada laga keenam La Liga dengan mengalahkan Elche di Estadio Manuel Martínez Valero, Kamis (26/9/2013) dini hari WIB. El Real berhasil menutup laga dengan kemenangan 2-1.

    Madrid sendiri harus kerja keras dalam meraih kemenangannya, terbukti baru pada paruh kedua bisa mencetak gol. Bahkan, Elche mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-90 waktu normal.

    Sial bagi Elche, akhirnya harus kalah karena dijatuhi hukuman penalti di masa injury time setelah Pepe dianggap wasit dilanggar di kotak terlarang. Cristiano Ronaldo yang menjadi algojo menuntaskan tugasnya dengan sempurna sekaligus membuat Madrid menang 2-1.

    Dengan kemenangan ini, Madrid menempati posisi ketiga klasemen sementara dengan raihan 16 poin atau kalah dua angka dari Barcelona yang berada di puncak klasemen. Sedangkan Elche berada di dasar klasemen dengan raihan tiga poin.

    Jalannya Pertandingan:
    Baru memasuki menit kedua babak pertama, Cristiano Ronaldo langsung mengancam gawang Elche. Akan tetapi, sepakan kerasnya dari luar kotak penalti masih terkena bek lawan dan hanya menghasilkan sepakan pojok bagi Madrid.

    Elche membuka peluangnya pada menit ke-15, Javier Marquez yang berhasil kerja sama dengan Carles Gil melesatkan sepakan kaki kirinya. Beruntung bagi Madrid, kiper Diego Lopez bisa mengamankan sepakan Marquez tersebut.

    Pada menit ke-23, Ronaldo memberikan ancaman lewat umpannya, namun Sergio Ramos terjebak offside lebih dulu sebelum menerima bola tersebut. Tiga menit kemudian, bola hasil sepakan kaki kanan Ronaldo dari Karim Benzema masih bisa diblok.

    Jelang berakhirnya babak pertama, El Real cukup menciptakan banyak peluang walau belum ada yang menghasilkan gol. Skor kacamata alias 0-0 menjadi akhir di 45 menit pertama ini.

    Di interval kedua, pasukan Carlo Ancelotti akhirnya bisa memecahkan kebuntuan pada menit ke-51. Gol pembuka ini dicetak oleh Ronaldo lewat tendangan bebas, usai Ramos dilanggar oleh Coro di luar kotak penalti Elche.

    Memasuki menit ke-67, Karim Benzema baru bisa menghadirkan kontribusi besar bagi Madrid. Namun, sepakan pemain Timnas Prancis ini malah melebar ke sisi kanan gawang Elche yang dikawal oleh Manu Herrera.

    Richmond Boakye yang bermain sebagai pemain pengganti mampu membuat suporter Elche bergemuruh pada menit ke-91. Boakye mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol tandukannya.

    Tambahan waktu tiga menit diberikan pada babak kedua ini, kondisi tersebut benar-benar dimanfaatkan bagi Madrid untuk melakukan serangan. Hingga akhirnya, petaka bagi Elche tiba pada menit ke-93 dengan ganjaran penalti dari wasit.

    Pasalnya, Carlos Sanchez menjatuhkan Pepe yang mencoba memanfaatkan tendangan pojok. Reaksi keras pun diberikan beberapa pemain Elche dan juga para ofisial klub atas hukuman penalti tersebut.

    Manu Herrera, Rubén Pérez, dan Carlos Sanchez harus menerima kartu kuning karena aksi protesnya tersebut. Ronaldo pun akhirnya mengambil eksekusi penalti tersebut pada menit ke-96, sepakan kaki kirinya sukses menghujam gawang Elche.

    Skor pun berubah menjadi 2-1 bagi kemenangan Madrid. Usai pertandingan, para pemain Elche kembali menghampiri wasit Cesar Muniz untuk melancarkan protes. Namun, protes itu tidak digubris oleh wasit.

    Susunan Pemain:
    Elche: 1-Manuel Yague; 2-Damian Suarez, 3-Alberto Botia, 4-David Rodriguez Lomban, 21-Edu Albacar; 6-Ruben Perez, 14-Manu (16-Fidel 60), 15-Carles Gil de Pareja Vicent, 17-Javier Moreno Marquez (9-Richmond Boakye 62), 24-Carlos Sanchez; 11-Coro

    Real Madrid: 25-Diego Lopez; 3-Pepe, 4-Sergio Ramos, 5-Fabio Coentrao, 17-Alvaro Arbeloa, 6-Sami Khedira, 7-Cristiano Ronaldo, 19-Luka Modric (15-Daniel Carvajal 81), 22-Angel Di Maria (21-Álvaro Morata 89), 23-Isco (24-Asier Illarramendi 70); 9-Karim Benzema
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Madrid Menang Tipis 2-1 Lawan Elche Berkat Gol Kontroversial Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top