• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, September 26, 2013

    Arsenal Lolos ke Babak Empat, Lewat Adu Penalti

    Para pemain The Gunners merayakan kemenangan atas West Bromwich Albion (foto: Reuters)
    Para pemain The Gunners merayakan kemenangan atas West Bromwich Albion (foto: Reuters)
    Capital One Cup – Arsenal akhirnya lolos ke babak empat Capital One Cup, usai memenangi adu penalti dengan skor 1-1 (4-3). Padahal, The Gunners sempat unggul lewat gol dari Thomas Eisfeld, namun dibalas lewat gol Saido Berahino. 

    Pertandingan pun dilanjutkan ke babak extra time, namun kedua klub tidak juga menemukan gol kemenangan. Hingga berlanjut ke drama adu penalti, yang mampu dimenangkan oleh Arsenal dengan skor 4-3. 

    Jalannnya Pertandingan:
    Arsenal yang tampil dengan para pemain lapis keduanya, coba mengambil alih permainan di awal babak. Sementara West Brom sesekali melakukan serangan balik, namun belum ada gol yang tercipta, setidaknya hingga 15 menit awal. 

    Lepas setengah jam pertandingan berjalan, Arsenal yang mengandalkan Bendtner di lini depan, terus menggedor pertahanan West Brom. Namun pemain yang sempat dipinjamkan The Gunners ke Juventus itu belum bisa membuat gol. Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama usai. 

    Pada babak kedua, Arsenal makin agresif memainkan sepakbola menyerang. Akan tetapi gol baru tercipta pada menit ke-62. Adalah Eiseld yang menciptakan gol pembuka dan merupakan gol perdana di Arsenal senior ini. The Gunners pun akhirnya memimpin 1-0. 

    Tuan rumah langsung bereaksi, gol balasan pun tercipta pada menit ke-71, ketika Saido Berahino menanduk bola yang tak mampu ditahan oleh kiper kedua The Gunners, Lukas Fabianski. Skor imbang 1-1 untuk kedua tim. 

    Usai gol yang dicetak oleh jebolan Peterborough itu, pertandingan berimbang, meski sesekali kedua klub menciptakan peluang, namun tak bisa mengubah jalannya pertandingan. Skor imbang 1-1 ini akhirnya bertahan hingga babak kedua usai. 

    Extra Time
    Pada babak perpanjangan waktu, kedua tim saling jual beli serangan, bahkan salah satu upaya dari Bendtner pada menit ke-97 nyaris saja membuahkan gol, andai pemain internasional Denmark itu tak dihalau oleh Dawson yang sigap mengamankannya. 

    Pada babak ekstra time kedua, giliran West Brom yang mendapatkan peluang emas. Tepatnya pada menit ke-118. Rosenberg yang berada dalam posisi bebas melepaskan bola dengan keras, namun bola lebih memilih mampir di atas mistar gawang Fabianski. Pertandingan pun berlanjut di drama adu penalti.

    Saat adu penalti, dua pemain West Brom gagal mengeksekusi dengan baik, mereka adalah Amalfitano dan Dawson. Sementara Arsenal hanya satu kali gagal lewat tendangan yang dilakukan oleh Serge Gnarby, sebelum akhirnya Nacho Monreal mengeksekusi dengan baik, sekaligus memastikan Arsenal melangkah ke babak empat Capital One Cup. 

    Adu Penalti
    WBA: O O O X X
    ARSENAL: O X O O O 
    Ket: O = gol, X = gagal

    WBA: L Daniels, Reid, Dawson, Lugano, Popov, Mulumbu, Dorrans, Sessegnon, Sinclair, Berahino, Long 

    Arsenal: Fabianski, Jenkinson, Mertesacker, Vermaelen, Monreal, Hayden, Arteta, Eisfeld, Ryo, Bendtner, Gnabry 

    Hasil lain Capital One Cup babak ketiga, Kamis (26/9/2013):
    Manchester United 1 - 0 Liverpool 
    Newcastle United 2 - 0 Leeds United 
    Tranmere Rovers FC 0 - 2 Stoke City 
    Birmingham City FC 3 - 1 Swansea City 
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Arsenal Lolos ke Babak Empat, Lewat Adu Penalti Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top