• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, September 26, 2013

    Elche Dirampok Penalti Kontroversi


    AFP/Jose Jordan

    LIGA ITALIA - Real Madrid mengalahkan Elche dalam sebuah drama di menit-menit akhir laga. Elche yang tak puas pun merasa sebuah hasil seri yang ada di depan mata telah dirampok dari tangan mereka.

    Di Stadion Martinez Valero, Kamis (26/9/2013) dinihari WIB, Madrid memimpin lebih dulu melalui gol Cristiano Ronaldo di babak kedua, tepatnya di menit ke-51.

    Setelah itu Elche menyamakan kedudukan ketika laga baru mulai memasuki menit injury time. Ketika laga La Liga jornada 6 itu tampak akan berakhir 1-1, terjadilah sebuah insiden penentu.

    Menyusul sebuah sepak pojok untuk Madrid, wasit menilai Carlos Sanchez sudah melanggar Pepe di kotak penalti. Ia pun menunjuk titik putih. Keputusan wasit ini diprotes kubu tuan rumah dengan berargumen bahwa kedua pemain sebenarnya saling tarik dan kemudian saling menjatuhkan dalam insiden tersebut.

    Akan tetapi, ketika pertandingan memasuki menit ke-96, Ronaldo dengan dingin berhasil mengeksekusi penalti yang membuahkan gol keenamnya dalam enam laga, sekaligus membuat Madrid menang 2-1.

    "Siapapun yang menyaksikan pertandingan bisa menyimpulkan sendiri kenapa Madrid menang, sangat jelas," cetus kapten Elche Jose Albacar dalam wawancara kepada Canal Plus yang dikutip Reuters.

    "Kami meninggalkan laga ini dengan perasaan bahwa kami mestinya bisa bermain imbang lawan sebuah tim yang bagus, tetapi hasil dalam pertandingan itu sudah dirampok dari kami," keluhnya.

    Ulasan pascalaga lantas didominasi oleh pelanggaran di menit-menit akhir yang membuahkan keputusan penalti untuk Madrid. Terlebih penalti itu lalu juga dilakukan di menit ke-96, alias lewat tiga menit dari waktu injury time yang awalnya diberikan. Hal ini turut membuat bek Barcelona Gerard Pique melontarkan komentar bernada olok-olok lewat akun Twitter-nya, dengan menyebut laga itu bagaikan sebuah film komedi.

    Komentar Pique itu sendiri kemudian menuai balasan dari pelatih Madrid Carlo Ancelotti, yang menyarankan pemain internasional Spanyol tersebut lebih baik fokus bermain saja alih-alih banyak bicara.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Elche Dirampok Penalti Kontroversi Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top