• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, September 26, 2013

    AS Roma Kokoh Dipuncak Usai Kalahkan Genoa 2 Gol

    Para pemain AS Roma merayakan gol Mehdi Benatia (foto: Reuters)
    Para pemain AS Roma merayakan gol Mehdi Benatia (foto: Reuters)
    GENOA – AS Roma semakin kokoh di puncak klasemen Serie A, usai membungkam Genoa di stadion Luigi Ferraris dengan skor 2-0, Kamis (26/9/2013) dini hari WIB. Dua gol Roma dicetak oleh Mehdi Benatia pada menit ke-65 dan gol Yao Gervinho berhasil menggenapkan kemenanganGiallorossi

    Dengan raihan tiga poin ini, maka Roma menjadi satu-satunya tim di Serie A yang meraih kemenangan 100% dan memimpin sendirian dengan koleksi 15 poin, setelah di waktu yang sama, Napoli ditahan imbang 1-1 oleh tim juru kunci, Sassoulo. 

    Jalannya pertandingan
    Meski bermain di kandang Sampdoria, Roma justru tampil mendominasi jalannya pertandingan. Bahkan pada menit keenam Serigala Ibu kota ini nyaris mencetak gol, andai crossing dari Douglas Maicon disundul terlalu tinggi oleh Marco Borriello. 

    Memasuki menit ke-12, Sampdoria mendapatkan peluang emas pertamanya. Umpan Gabbiadini ke jantung pertahanan Roma, yang disambut oleh Sansone, namun tak membuahkan hasil. Pemain Sampdoria justru menganggap penalti, karena melihat adanya pelanggaran terhadap Sansone. 

    Berbagai peluang dimiliki oleh Roma yang mampu menguasai bola hingga 65 persen sejauh babak pertama berjalan. Namun tak ada satu pun gol yang tercipta, hingga 45 menit pertama masih imbang tanpa gol. 

    Memasuki paruh kedua, Roma terus melakukan serangan ke gawang Sampdoria. Tapi belum ada gol yang tercipta, begitu pun apa yang dilakukan oleh Il Samp, yang sesekali mencuri serangan lewat aksi Giabbiadini, lagi-lagi tak menemui sasaran. 

    Pada menit ke-55 allenatore Roma, Rudi Garcia mendapatkan kartu merah, usai mengkritik ofisial pertandingan dengan memberikan gesture berupa tepuk tangan. 

    Gol bagi Roma akhirnya tercipta pada menit ke-65. Umpan dari Strootman tak disia-siakan oleh Mehdi Benatia, sekaligus mengubah keadaan menjadi 1-0 untuk keunggulan Serigala Roma. 

    Giallorossi terus menunjukkan dominasi merekam setidaknya di 20 menit pertandingan sisa. Beberapa upaya pun dilakukan anak-anak asuhan Rudi Garcia dan hasilnya gol kembali tercipta dari usaha yang dilakukan oleh Gervinho pada menit ke-89, sekaligus mengubah skor menjadi 2-0 untuk keunggulan Roma. 

    Raihan tiga poin ini mengantarkan Roma memimpin sendirian di puncak klasifika Serie A giornata kelima ini. Unggul dua poin dari Napoli yang bermain imbang 1-1 atas tim juru kunci Sassoulo di San Paolo. 

    Susunan Pemain:
    Sampdoria: Da Costa; Gastaldello, Mustafi, Costa; De Silvestri, Gavazzi, Kristicic, Obiang; Sansone; Wszolek, Gabbiadini

    AS Roma: De Sanctis; Maicon, Benatia, Castan, Balzaretti; Pjanic, De Rossi, Strootman; Marquinho, Borriello, Gervinho
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: AS Roma Kokoh Dipuncak Usai Kalahkan Genoa 2 Gol Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top