• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, September 25, 2013

    Barcelona Hajar Real Sociedad 4-1

    Lionel Messi dan Neymar merayakan gol (Foto: Reuters)
    Lionel Messi dan Neymar merayakan gol (Foto: Reuters)
    LIGA SPANYOL – Tiga poin kembali diperoleh Barcelona setelah menang 4-1 atas Real Sociedad dalam pertandingan lanjutan kompetisi La Liga, Rabu (25/9/2013) dini hari WIB di Stadion Camp Nou.

    Empat gol Blaugrana dicetak pemain yang berbeda yakni, Neymar, Lionel Messi, Sergio Busquets, dan Marc Batra, sedangkan Sociedad membalas lewat gol Alberto De la Bella. Hasil membuat Barca masih memimpin klasemen sementara La Liga dengan koleksi 16 poin.

    Jalannya pertandingan

    Tak butuh waktu lama untuk Barcelona mencetak gol ke gawang Sociedad. Neymar mencetak gol pembuka Blaugrana pada menit kelima setelah umpan silang Alexis Sanchez gagal dihalau bek Sociedad, dan bola liar langsung diambil Neymar untuk diceploskan ke ke gawang tim tamu.

    Gol kedua Barcelona lahir hanya berselang tiga menit dari gol sebelumnya. Kali ini, Neymar juga ikut berperan dalam memberikan assist kepada Lionel Messi, yang menanduk bola tanpa bisa dibendung kiper Sociedad, Claudio Bravo.

    Dominasi tim asuhan Gerardo Tata Martino tak terbantahkan lagi di 45 menit pertama. Serangan demi serangan terus dilancarkan tim asal Catalan ini. Bahkan mereka mampu memperbesar keunggulan menjadi 3-0 pada menit ke-23. Adalah Sergio Busquets yang namanya tertera di papan skor setelah sepakannya dari luar kotak penalti meluncur deras ke pojok kiri bawah gawang Sociedad.

    Lini belakang tim asuhan Jagoba Arrasate harus bekerja keras menahan gempuran Barcelona. Sementara serangan balik yang coba dibangun para pemain Sociedad juga kerapkali dimentahkan barisan belakang Azulgrana.

    Neymar nyaris mencetak gol keduanya pada laga ini di menit ke-42, sayang sepakan kaki kirinya masih melambung di atas mistar. Semenit kemudian, giliran Messi yang mendapat peluang usai menerima umpan Neymar, tapi bola masih bisa ditangkap Bravo. Hingga babak pertama usai, skor 3-0 masih bertahan.


    Babak kedua

    Situasi permainan tak jauh berbeda dari babak pertama, di mana Barcelona masih terus melancarkan tekanan ke pertahanan Sociedad. Messi memperoleh kesempatan pada menit ke-52, sayang tembakannya masih melambung.

    Namun, perlahan Sociedad mulai keluar menyerang ke pertahanan tuan rumah. Lewat skema serangan balik, Sociedad memperkecil ketinggalan menjadi 3-1 pada menit ke-64 setelah Imanol Agirretxe mengecoh Gerard Pique, dan mengirim umpan kepada Alberto De la Bella, yang tak terkawal dan tinggal menceploskan bola ke gawang Victor Valdes.

    Blaugrana bereaksi cepat agar tak lagi kebobolan, mereka kembali meningkatkan intensitas mereka dalam menyerang. Pada menit ke-70, tendangan Sanchez memanfaatkan sepak pojok Xavi Hernandez masih melenceng dari target.

    Derasnya serangan Barca kembali berbuah pada menit ke-77 saat Messi meliuk-liuk di kotak penalti Sociedad untuk kemudian memberikan umpan kepada Marc Batra, yang dengan mudah tinggal menceploskan bola. 4-1 Barca memimpin atas Sociedad.

    Pedro Rodriguez yang masuk menggantikan Neymar hampir menambah keunggulan Barcelona pada menit ke-83, namun sepakannya masih menyamping. Tendangan Pique juga pada masa injury time masih diblok Bravo. Hingga laga usai, skor 4-1 tak berubah.

    Susunan Pemain
     
    Barcelona: Valdes; Pique, Mascherano (Batra 35), Adriano. D. Alves, Xavi, Iniesta, Busquets, Sanchez, Messi (Roberto 80), Neymar (Pedro 74).
     
    Sociedad: Bravo; I. Martinez, Cadamuro, Estrada (Ansotegui 46), De la Bella, Larranaga, Griezmann, Prieto (Agirretxe 21), Rosada (Pardo 77), Sangalli, Seferovic.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Barcelona Hajar Real Sociedad 4-1 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top