• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, October 3, 2013

    Rekor Eropa Pecah Lagi

    Ryan Giggs menjadi pemegang rekor penampilan terbanyak di Champions League / football365
    Ryan Giggs menjadi pemegang rekor penampilan terbanyak di Champions League / football365
    Info Liga Champions – Laga Shakhtar Donetsk kontra Manchester United memang sudah berakhir, namun ada sekelumit cerita yang bisa diambil dari pertandingan tersebut dari sosok gelandang veteran Setan Merah, Ryan Giggs. Kini dia menjadi pemain dengan rekor game terbanyak di Eropa.

    Saat bertandang ke markas Shakhtar, Giggsy –sapaan Giggs- memulai permainan dari bangku cadangan di menit 66 menggantikan Marouane Fellaini dan menjadikan ia sebagai pemain dengan rekor penampilan terbanyak di Liga Champions.

    Ya, laga yang berakhir dengan skor imbang 1-1 itu adalah laga ke-145 The Welsh Wizard –julukan Giggs- dengan melampaui rekor sebelumnya yang dipegang oleh Legenda Real Madrid, Raul Gonzales yang mengumpulkan 144 caps.

    Saat melakukan wawancara dengan stasiun tv klub, MUTV, Giggs justru tidak tahu bahwa ia kini sebagai pemegang rekor penampilan terbanyak di liga elite Eropa tersebut.

    “Benarkah? Saya justru tak mengetahuinya (menjadi pemecah rekor di UCL),” Ucap Giggs, dikutipDailyMail, Kamis (3/10/2013). “Liga Champions adalah kompetisi hebat, dan saya merasa beruntung bisa memenangkannya dua kali, dengan banyak kenangan indah di dalamnya,” terus Giggs.

    “Ada begitu banyak pemain besar telah menghiasi turnamen ini,seperti Raul (Gonzalez), dia adalah salah satu yang terbaik. Raul memiliki rekor mencetak gol yang hebat dan dia memenangkan kompetisi tiga kali. Jika saya melewatinya, itu akan menjadi kebanggaan yang luar biasa bagi saya,” tutur pemain 39 tahun ini.

    Berikut 10 pemain pemegang rekor penampilan terbanyak di Champions League:

    145 - Ryan Giggs (Manchester United)
    144 - Raul Gonzalez (kala membela Real Madrid)
    140 - Paolo Maldini (AC Milan)
    137 - Xavi Hernandez (Barcelona)
    131 - Clarence Seedorf (kala membela AC Milan)
    130 - Paul Scholes (Manchester United)
    130 - Iker Casillas (Real Madrid)
    128 - Roberto Carlos (kala membela Real Madrid)
    118 - Carles Puyol (Barcelona)
    116 - Andriy Schevchenko (kala membela AC Milan)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Rekor Eropa Pecah Lagi Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top