• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, October 3, 2013

    Inilah Lima Rekor Yang Tersaji Di Matchday 2 Liga Champions

    Rekor kembali tersaji pada Matchday 2 Liga Champions, Selasa dan Rabu (1 dan 2/10) lalu.

    Pagelaran kompetisi antarklub Eropa ini pantas menyita perhatian fans sepakbola dunia dengan suguhan pertandingan paling menarik dan menghibur. Juara bertahan Bayern Munich menundukkan tuan rumah Manchester City, sedangkan Real Madrid tampil digdaya di hadapan FC Copenhagen. Kemudian, meski Anderlecht dikalahkan Olympiakos di kandang sendiri serta Manchester United harus puas bermain imbang di markas Shakhtar Donetsk, ada rekor yang tercipta pada pertandingan itu.

    Langsung saja, berikut lima pencetak rekor mentereng yang berhasil dicatat redaksi Goal Indonesiasepanjang Matchday 2 lalu:

    Youri Tielemans

    Gelandang Anderlecht ini mengukir rekor sebagai pemain termuda ketiga yang pernah tampil sepanjang sejarah turnamen dalam usia 16 tahun dan 148 hari.

    Rekor itu dicetak ketika Anderlecht menghadapi Olympiakos pada lanjutan Grup C meski Tielemans dan rekan-rekan mengakhirinya dengan kekalahan 3-0. Hanya dua debutan lain yang lebih muda daripada Tielemans dalam buku rekor Liga Champions, yaitu Celestine Babayaro dan Alen Halilovic.

    Lima Pemain Muda Liga Champions
    1. Celestine Babayaro (16 tahun, 87 hari)
    2. Alen Halilovic (16 tahun, 128 hari)
    3. Youri Tielemans (16 tahun, 148 hari)
    4. Charis Mavrias (16 tahun, 242 hari)
    5. Bryan Cristante (16 tahun, 279 hari)
    Tielemans mengalami perkembangan pesat musim ini. Pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan ini baru mengukir debut senior Juli lalu dan kemudian dipanggil memperkuat timnas Belgia U-21 bulan berikutnya sebelum merasakan atmosfir Liga Champions. Gaya permainannya mirip eks gelandang bertenaga Anderlecht, Axel Witsel. Rekan-rekan setimnya tak heran dengan perkembangan sang remaja.

    "Meski masih muda, dia punya perangai bagus. Di babak kedua dia bermain baik dan itu membuktikan karakternya. Saya menikmati bermain bersamanya. Dia pekerja keras," puji gelandang internasional Amerika Serikat, Sacha Kljestan.

    Tak heran pula jika klub-klub Inggris seperti Arsenal, Tottenham Hotspur, dan Manchester United mulai meliriknya.

    "Beberapa tahun lalu saya hanya menyaksikan mereka [rekan-rekan setimnya] di televisi dan sekarang saya menjadi bagian dari mereka. Menakjubkan!" tukas Tielemans.


    Ryan Giggs


    Turun sebagai pemain pengganti saat Manchester United bermain imbang di markas Shakhtar Donetsk 1-1, Rabu malam, Giggs mengukir rekor penampilan 145 di Liga Champions. Rekor itu merupakan rekor baru sekaligus melampaui catatan penampilan Raul Gonzalez yang berselisih satu pertandingan lebih sedikit. Lucunya, Giggs sendiri tampak tak sadar dengan rekor yang baru saja diukirnya.

    Lima Rekor Penampilan Liga Champions
    1. Ryan Giggs (145)
    2. Raul Gonzalez (144)
    3. Paolo Maldini (140)
    4. Xavi Hernandez (137)
    5. Clarence Seedorf (131)
    "Benarkah? Wow. Saya tidak tahu itu. Liga Champions turnamen yang hebat dan saya merasa beruntung bisa memenanginya dua kali dan banyak bermain di pertandingan-pertandingan seru," ujar sang veteran kepada laman resmi klub.

    "Banyak pemain hebat yang tampil gemilang di turnamen ini dan Raul salah satu yang terbaik. Dia punya rekor gol mentereng dan dia memenangi turnamen tiga kali. Kalau saya bisa melampauinya, saya akan sangat bangga."

    Debut Giggs di kompetisi antarklub paling bergengsi ini terjadi 20 tahun silam, tepatnya pada 15 September 1993, ketika United mengalahkan tim asal Hongaria, Kispest Honved, 3-2. Pada pertandingan tersebut Giggs menyumbangkan dua assist. Gol pertama di ajang ini disumbangkannya nyaris setahun berselang, yaitu 14 September 1994, saat mengalahkan IFK Gothenburg 4-2 di Old Trafford. Tak tanggung-tanggung, dua gol sekaligus dilesakkannya saat itu.


    Cristiano Ronaldo


    Kemenangan Real Madrid 4-0 atas FC Copenhagen, Rabu malam, turut diwarnai penampilan Cristiano Ronaldo ke-100 sepanjang partisipasinya di ajang Eropa. Ronaldo merayakan rekor itu dengan menyumbangkan dua gol untuk Si Putih. Secara total megabintang Portugal ini telah mengemas 212 gol dalam 208 pertandingan bersama Madrid. Catatan itu sudah termasuk 40 gol dalam 42 laga Liga Champions bersama klubnya saat ini.


    Arjen Robben


    Robben menjadi pemain Bayern Munich pertama yang mampu mengemas gol dalam lima pertandingan Liga Champions secara beruntun. Parade gol Robben dimulai pada semi-final musim lalu ketika menjebol gawang Barcelona pada laga kandang dan tandang. Seperti diketahui, Robben menjadi penentu kemenangan Bayern atas Borussia Dortmund di final di Wembley. Kemudian sebiji gol kembali disarangkannya pada Matchday 1 melawan CSKA Moskwa. Rabu malam, Robben melanjutkan rekor itu dengan menundukkan penjaga gawang Manchester City, Joe Hart. Dengan demikian Robben melampaui rekor Miroslav Klose yang mengemas gol dalam empat pertandingan berturut-turut.


    Bayern Munich


    Selain rekor Robben, Bayern juga mencatatkan rekor kemenangan ketujuh dalam tujuh pertandingan Liga Champions secara beruntun. Catatan positif itu dimulai dengan mengalahkan Juventus di perempat-final musim lalu serta kemudian Barcelona di babak berikutnya dan Borussia Dortmund di final. Dua korban lain ditelan Bayern di fase grup musim ini, yaitu CSKA Moskwa dan Manchester City. Hebatnya, dalam tujuh pertandingan itu Bayern menggelontorkan 19 gol dan hanya kebobolan dua kali. Tak heran jika mereka memperoleh julukan Die Rekordmeister, Sang Penguasa Rekor!
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Inilah Lima Rekor Yang Tersaji Di Matchday 2 Liga Champions Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top