• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, October 3, 2013

    Arsenal Pertahankan Arsene Wenger Tiga Tahun Lagi

    Andre Scurrle. (Foto: Reuters)
    Andre Scurrle. (Foto: Reuters)
    Info Liga Inggris – Arsenal tampaknya tak ingin ditinggal oleh sang pelatih, Arsene Wenger. Klub asal London itu dikabarkan akan memperpanjang masa bakti Wenger di Emirates Stadium hingga tiga musim mendatang dengan bayaran senilai 8 juta pounds permusim, seperti dilansir The Mirror, Kamis (3/10/2013).
     
    Wenger mengambil alih jabatan pelatih Arsenal menggantikan peran Pat Rice musim 1996 silam. Hampir 17 tahun lamanya sang Profesor menakhodai Meriam London, tentu saja pelatih terlama Premier League itu paham betul mengenai seluk beluk klub yang bermarkas di Emirates Stadium itu.
     
    Tiga gelar Premier League (1997–98, 2001–02, 2003–04), empat mahkota FA Cup (1997–98, 2001–02, 2002–03, 2004–05), dan empat trofi FA Community Shield (1998, 1999, 2002, 2004), merupakan sederet gelar yang berhasil dipersembahkan gaffer asal Prancis itu.
     
    Sementara musim ini, Wenger sukses mempersembahkan 10 kemenangan di seluruh kompetisi secara beruntun untuk Arsenal. Meski pada laga pembuka Premier League, Theo Walcott cs menuai hasil minor kontra Aston Villa.
     
    Wenger sebenarnya sempat menuai kritik tajam, bahkan sebagian Gooners –julukan fans Arsenal, memintanya untuk mundur lantaran hasil minor tersebut dan aktivitas klub yang cenderung pasif dalam mendatangkan pemain.
     
    Namun, tampaknya semua telah berubah. Prestasi pelatih berusia 63 tahun itu membuat klub dan pendukung memintanya untuk tetap bertahan. Manajemen klub pun berharap dapat melakukan negosiasi dengan Wenger pekan depan, selama jeda internasional.
     
    Arsenal harus bergerak cepat, pasalnya Paris Saint-Germain masih berhasrat dapat mendatangkan Wenger ke Parc des Princes. Seperti diketahui bahwa klub yang menyandang citra borjuis itu coba menggoda Wenger pada jendela musim panas lalu, maka bukan tak mungkin Les Parisiens akan melakukan hal serupa musim dingin nanti.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Arsenal Pertahankan Arsene Wenger Tiga Tahun Lagi Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top