• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, October 3, 2013

    Inilah Lima Pemain Muda Terbaik Indonesia Super League 2012/13

    Info Liga Indonesia telah merangkum para pemain muda terbaik Indonesia Super League (ISL) 2012/13 dengan ditentukan melalui performa para pemain, waktu bermain, dan andil para pemain tersebut bagi tim yang dibelanya.

    Banyak nama baru yang mengejutkan di musim ini dan dua di antaranya diisi oleh legiun asing. Nama-nama lokal yang juga masuk sebagai pemain muda terbaik musim ini juga rata-rata telah mengisi skuat tim nasional baik dalam level senior ataupun U-23.



    Kurnia Meiga (Penjaga Gawang)
    Arema Indonesia
    Tidak perlu diragukan lagi kemahirannya dalam menjaga gawang Arema, pemain kelahiran Mei, 7 September 1990 ini telah mengemban jabatan kapten di timnas U-23. Bahkan ia mampu mendapat tempat utama di posisi penjaga gawang timnas senior. Kepemimpinannya yang tegas turut melengkapi kesigapannya dalam membaca arah bola. Bahkan pemain yang lahir di Jakarta ini sempat membuat Robin van Persie frustrasi kala Indonesia menjamu Belanda.

    Rohit Chand (Pemain Belakang/Tengah)

    Persija Jakarta
    Persija Jakarta boleh dibilang beruntung memiliki pemain layaknya Rohit Chand, selain mampu bermain sebagai pemain tengah, Rohit juga stabil bila ditaruh lebih ke belakang. Pemain asal Nepal ini terbilang rajin dan memiliki determinasi tinggi dalam membantu pertahanan dan penyerangan. Gol ke gawang Persepam Madura United musim ini salah satu bukti kehebatannya.

    Makan Konate (Pemain Tengah)

    PS Barito Putra

    Sosoknya tak sebesar pemain asing asal benua Afrika lainnya di ISL, namun hal itu menjadi keuntungan tersendiri. Postur kecilnya yang lincah kerap merepotkan pertahanan lawan. Konate pun baik dalam mengumpan dan sesekali melesakan sepakan yang berbuah gol, penampilan apik bersama PSPS Pekanbaru membawa Konate ke Barito Putra. Pemain asal Mali yang berusia 21 tahun ini pun mampu melesakan 12 gol musim ini, enam bagi PSPS Pekanbaru, dan enam bagi Barito Putra.

    Bayu Gatra (Pemain Tengah/Depan)

    Persisam Samarinda

    Sosoknya mungil, memiliki dribble yang diatas rata-rata, determinasi tinggi, seperti itulah Bayu Gatra Sanggiawan. Pria kelahiran Jember ini mampu mencuri perhatian di musim keduanya untuk Persisam Samarinda. Setelah pada musim pertama di Persisam minim jam terbang, di musim 2012/13 ia bahkan menjadi bagian penting dari skema yang dimainkan Pesut Mahakam. Empat gol ia cetak bagi Persisam musim ini.

    Syakir Sulaiman (Pemain Tengah)

    Persiba
     Balikpapan

    Pria kelahiran 30 September 1992 ini cukup mengejutkan saat terpilih sebagai Pemain Muda Terbaik ISL 2012/13, ia berhasil menyingkirkan nama Rizky Pellu dan Bayu Gatra yang sesungguhnya lebih dikenal lantaran caps mereka bersama timnas U-23. Namun kepandaian Syakir dalam menciptakan peluang, mengeksekusi bola mati, dan gigih di lapangan rasanya menjadi alasan ia menjadi salah satu properti panas ISL musim ini. Selama 2279 menit ia bermain, sembilan gol ia persembahkan musim ini.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Inilah Lima Pemain Muda Terbaik Indonesia Super League 2012/13 Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top