• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, July 2, 2014

    Tim Howard Kiper AS Sang Fenomenal

    Howard Fenomenal
    Timnas AS - Penampilan Tim Howard kala menghadapi Belgia mengundang puja-puji dari sang pelatih, Juergen Klinsmann. Bagaimana tidak? Howard telah mencatatkan rekor penyelamatan dalam satu laga Piala Dunia.

    Amerika Serikat memang kebobolan dua gol dan kalah 1-2 dari Belgia, memastikan langkah mereka terhenti di babak 16 besar Piala Dunia 2014. Meski demikian, tim 'Paman Sam' tak bisa disebut tampil buruk.

    Anak asuh Juergen Klinsmann sempat membuat Belgia frustrasi. Serangan bertubi-tubi yang dilancarkan The Red Devils selalu buntu sebelum akhirnya mampu mencuri dua gol di babak tambahan. Satu sosok yang memegang peranan paling krusial adalah Howard.

    Dicatat FIFA, Belgia total melancarkan 38 upaya dengan 27 mengarah ke gawang. Dari jumlah tersebut, 16 di antaranya digagalkan oleh Howard secara langsung sementara sembilan lainnya diblok barisan bek. Nah, jumlah penyelamatan tersebut mengantarkan Howard ke rekor baru Piala Dunia.

    "Tim Howard menampilkan performa fenomenal. Dia bermain luar biasa dan menjaga peluang kami sepanjang pertandingan. Kami tahu kami akan mendapatkan kans jika kami terus melancarkan serangan, tapi dia memang benar-benar menakjubkan," kata Klinsmann dikutip BBC.

    "Anda bisa memberikan pujian terbaik di dunia untuknya. Semakin lama dia menjaga peluang Anda di dalam pertandingan, Anda akan berharap mendapatkan pemecah kebuntuan saat menyerang," tambahnya.

    "Anda bisa mempercayakan segalanya di pundak Tim. Pertandingan ini ditentukan oleh hal-hal kecil dan berkat tim kami punya kesempatan untuk lolos selama 120 menit," demikian pelatih asal Jerman ini.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Tim Howard Kiper AS Sang Fenomenal Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top