• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, July 2, 2014

    Howard Akui Belgia Tampil Fantastis

    Timnas AS - Kekalahan dari Belgia membuat kiper Amerika Serikat Tim Howard amat kecewa, mengingat mereka tampil baik sepanjang laga. Tapi di lain sisi, dia memuji penampilan impresif sang lawan.

    Kecewa AS Terhenti, Howard Akui Belgia Tampil Fantastis
    Langkah AS di Piala Dunia 2014 terhenti setelah kalah 1-2 dari Belgia dalam laga di Arena Fonte Nova, Rabu (2/7/2014) dinihari WIB. Pertandingan berlangsung ketat dengan kemenangan baru ditentukan di babak tambahan.

    Tim 'Paman Sam' tampil sedikit lebih dominan dalam penguasaan bola dengan perbandingan 54%-46% sebagaimana dilansir whoscored. Mereka mencatatkan 17 upaya di mana lima di antaranya mengarah ke gawang.

    Satu hal yang perlu diapresiasi adalah kegemilangan pertahanan AS. Belgia tercatat melancarkan 39 tembakan, 15 berhasil digagalkan Howard secara langsung sementara sembilan lainnya sukses diblok oleh barisan pertahanan. AS juga tercatat melakukan 32 kali tekel untuk meredam serangan Belgia.

    Namun dua gol dari masing-masing Kevin de Bruyne dan Romelu Lukaku menodai performa impresif tersebut. Tapi diakui, Belgia memang tampil lebih baik.

    "Kekalahan ini menyakitkan hati. Kami mengerahkan segala upaya di lapangan tapi kami kalah dari sebuah tim yang sangat bagus. Ini menyakitkan, tapi angkat topi kepada Belgia karena mereka tampil fantastis," kata Howard dikutip Reuters.

    "Terkadang ketika Anda mengerahkan upaya terbaik, hasilnya tidak muncul. Kami menempatkan mereka di bawah tekanan besar pada akhir laga tapi kemudian kehabisan waktu. Bagaimanapun ini adalah sebuah malam yang luar biasa dan kami punya para pemain yang menakjubkan," tambah kiper Everton ini.

    Setelah kebobolan dua gol, AS memperkecil ketertinggalan lewat Julian Green. Mereka kemudian menekan Belgia di sisa waktu, namun gagal mencetak gol lain.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Howard Akui Belgia Tampil Fantastis Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top