• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, July 23, 2014

    Menanti Kekuatan Liverpool Tanpa Suarez

    Suarez tak akan lagi perkuat Liverpool musim depan
    Liga Inggris - Kepergian Luis Suarez memang sangat disayangkan oleh Liverpool. Namun tak ada yang lebih penting dari nama besar The Reds dan klub pun akan move on dari si pemain Uruguay itu.

    Begitulah kata sang manajer, Brendan Rodgers, ketika ditanya perihal kepergian Suarez dalam konferensi pers pertama Liverpool jelang laga perdana di tur Amerika Serikat lawan AS Roma.

    Liverpool musim depan tak akan lagi diperkuat Suarez yang selama tiga tahun terakhir jadi protagonis tim itu. Musim lalu bahkan Suarez berperan besar membawa klub lolos ke Liga Champions usai finis di posisi kedua.

    Total 31 gol dari 33 laga di Premier League - setelah absen di lima pekan pertama - sudah memperlihatkan betapa pentingnya Suarez. Namun musim depan pria 27 tahun itu akan berseragam merah-biru milik Barcelona, bukan lagi merah-merah.

    Jelas saja Liverpool akan sangat kehilangan Suarez dan Rodgers pun mengakui. Tapi sebagai klub besar, 'Si Merah' tak boleh berlarut-larut dalam kesedihan usai ditinggal Suarez dan bakal bisa survive meski tanpa eks pemain Ajax Amsterdam itu.

    "Luis sama sekali tidak membuat saya atau klub kecewa - dia sudah memberi segalanya untuk LIverpool," ujar Rodgers seperti dikutip Sky Sports.

    "Jelas memang ada beberapa masalah dengannya, tapi itu sudah jadi masa lalu. Dia adalah pemain brilian bagi saya dan klub, dan saya akan selalu menganggapnya sebagai pria yang baik dan juga teman," sambungnya.

    Setelah ditinggal Suarez, Liverpool sendiri sudah mendatangkan empat pemain yakni Rickie Lambert, Adam Lallana, Emre Can, dan Lazar Markovic. Masih akan ada beberapa nama yang akan datang seperti Loic Remy, Dejan Lovren, dan Divock Origi.

    "Memang sangat disayangkan dia tak ada lagi di sini tapi sebagai sebuah klub, Liverpool lebih besar dari individu manapun. Kami akan move on tanpanya."

    "Ini akan jadi musim yang sangat menarik. Kami lolos ke Liga Champions dan memberli sejumlah pemain yang bagus. Mudah-mudahan kami akan lebih baik," demikian Rodgers.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Menanti Kekuatan Liverpool Tanpa Suarez Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top